Jelang Ramadan, Walikota Ziarah Qubro


BANJARMASIN – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Bulan Suci Ramadan 1440 hijriah, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Majelis Al Mubarak, pimpinan KH Achmad Mubarak, dan Forkopimda Kota Banjarmasin, melaksanakann kegiatan ziarah qubro. Kegiatan untuk yang ke tiga kalinya ini, dilaksanakan Hari Minggu (28/04).
Meski saat itu Kota Banjarmasin diguyur hujan, namun tak menyurutkan niat para pemimpin tersebut melaksanakan kegiatan tersebut. Sebelum berangkat, seluruh peserta ziarah qubro berkumpul di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Usai melaksanakan solat zuhur berjamaah, perjalanan menuju Makam Habib Hamid Bahasyim mulai dilakukan. Bersama ratusan masyarakat, sambil mengendarai kendaraan roda dua, mereka berziarah ke Makam Habib Hamid Bahasyim, di kawasan Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat. “Alhamdulillah tradisi ini sudah kita laksanakan untuk ketiga kalinya. Saya kira ini adalah sebuah ajakan kebaikan yang apabila kebaikan itu diikuti oleh orang-orang, maka kita akan mendapatkan pahala dari kebaikan yang kita lakukan, dan pahala dari kebaikan orang-orang yang mengikuti kebaikan kita,” ucapnya. 
Sebaliknya, lanjutnya lagi, siapa yang memulai berbuat keburukan, kejahatan, kemaksiatan, maka dia akan mendapatkan dosa dari perbuatan dosanya, dan dosa orang-orang yang mengikutinya. “Jadi saya kira ajak semua orang untuk berbuat amal kebaikan seperti ziarah qubro ini,” katanya.(humpro-bjm)




















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram