5 Kecamatan Serentak Gelar Kemeriahan Hari Jadi-492, Doorprise dan Hadiah Menggunung

BANJARMASIN - 5 kecamatan se-Kota Banjarmasin menggelar beragam kegiatan kerakyatan serentak (22/9) guna menyambut dan memeriahkan peringatan puncak hari jadi ke-492 yang akan di helat 24 September nanti.

Dari Kecamatan Banjarmasin  Timur, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina didampingi  Camat Ahmad muzaiyin, melepas gerak jalan santai yang diikuti ratusan warga yang sudah memadati kantor kecamatan  sejak subuh. Tampak meriah dan antusias, pandangan para peserta tak pernah lepas dari tumpukan dorprize yang sudah disiapkan panitia. 7 sepeda gunung, mesin cuci dan ratusan doorprize lainnya hasil sumbangan donatur, sudah menanti peserta yang beruntung.

Lalu ada pula pemeriksaan kesehatan gratis, Imunisasi MR, hingga donor darah oleh PMI Kota Banjarmasin

Di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Semarak 492 bansel baiman di isi dengan berbagai lomba, mulai dari Futsal tingkat SD se-kecamatan Banjar selatan, Lomba masak, lomba Merias dengan mata tertutup, senam bersama hingga Bazar. Tentunya hadiah dan doorprize yang banyak turut jadi incaran peserta.

Disini, Ibnu sempat berpartisipasi ikut pertandingan Futsal Eksibisi melawan Tim Camat Selatan. Alhasil 3 gol berhasil ditoreh lewat tendangan maut ke mulut gawang lawan.

Disela sela seluruh rangkaiam event ini ibnu mengakui peringatan hari jadi  sudah seharusnya menjadi milik seluruh warga kota banjarmasin. Setiap kegiatan yang digelar guna mendekatkan pemerintah kota agar masyarakat ikut merasakan.

Dilaksanakn di beberapa kec untuk mendekatkan peringatan hari jadi kota banjarmasin dengan masyarakat,

"Inti hari jadi adalah bagaimana masyarakat juga bisa terlibat, bukan sekedar higar bingar perayaan atau seremoni belaka. Masyarakat  bisa merayakan bersama, serta rasa  syukur atas usia kota kita yang sudah cukup tua, 492 tahun" ujarnya

ibnu juga menyampaikan harapan dan  dukungan dalam setiap program pemerintah kepada masyarakat , agar selalu bersinergi menguatkan pilar pembangunan, pemerintah, seluruh kecamatan, kelurahan hingga masyarakat.

"Hari jadi kota banjarmasin harus jadi milik seluruh warga kota banjarmasin. Saya ucapkan Terima kasih atas partisipasi warga selama ini,  usia 492 takkan ada artinya tanpa dukungan masyarakat. Sehebat apapun pemerintah kota, jika tidak kita jaga bersama hasil pembangunan ini, pastinya akan sia sia saja." Tambahnya

Di kecamatan Banjarmasin tengah. Kegiatan dipusatkan di Siring Veteran. Bukan lomba atau event keramaian, Camat Banteng Diyanoor mengajak satgas kebersihan dan masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan sugai veteran yang sudah mulai dipenuhi enceng gondok. Kegiatan ini tentunya di apresiasi Ibnu sebagai bentuk partisipasi masyarakat mewujudkan kota banjarmasin yang BAIMAN, barsih dan nyaman. 




R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram