Rangsang Pertumbuhan Bayi Lewat Lomba Bayi Merangkak

BANJARMASIN - Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin dr. Hj. Siti Wasilah tak bisa menahan tawa melihat kelucuan puluhan bayi di Lobi Balaikota (22/9). Gemes dan lucu ujarnya, puluhan bayi usia 6 hingga 10 bulan berkumpul guna mengikuti lomba bayi merangkak yang digelar BKBPMP Banjarmasin  bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kalsel. Di lintasan sejauh kurang lebih 3 meter,  para bayi didampingi satu orang tua. para ibu diperbolehkan melakukan apapun untuk menarik perhatian si kecil supaya merangkak ke arahnya. Kreatif. Ada yang bawa piring dan sendok, mainan, balon, sampai bola. Berharap terjadi balap seru hingga selip menyelip, orang tua serta penonton malah tertawa melihat beberapa anak hanya terduduk di awal lintasan atau menangis, bahkan ada yang memutar balik dan merangkak mundur saat mendekati garis akhir. 

Begitulah suasana dalam Kegiatan Lomba Orang Tua Hebat yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXV tingkat Provinsi Kalsel. diselingi seminar edukasi untuk orang tua tentang tumbuh kembang anak, ada pula Lomba Baby Dance bagi anak usia 2 tahun.

Dalam sambutannya seraya membuka kegiatan ini, Hj Siti Wasilah memberikan apresiasi kepada seluruh pihak penyelenggara kegiatan serta kepada seluruh peserta yang antusias berhadir. "lomba ini bentuk penghargaam kepada orang tua yang telah memberikan perhatian penuh pada anaknya. saya juga apresiasi bagi orang tua yang sudah meluangkan waktunya, Memberikan dukungan hingga anaknya berani tampil, serta perhatian atas tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya" ujarnya

Lomba Bayi Merangkak merupakan salah satu stimulus atau rangsangan anak, bayi yang bisa merangkak pada usianya berarti tumbuh kembang anak sehat sesuai dengan usianya " aspek sosial anak juga perlu distimulasi, lewat Lomba Baby Dance akan terlihat bagaimana para orang tua memdidik dan memberikan rangsangan dalam hal keberanian" tambahnya. (humpro-bjm)
 
 
 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.