Walikota Bertemu Ustadz Ustazhah se Kota Banjarmasin


BANJARMASIN – Para ustadz, ustazhah yang tergabung dalam Keluarga Besar Ustadz, Ustazhah (KBU) Kota Banjarmasin, dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, Forum Silaturahmi Ustadz Ustadzah (FSU) Kota Banjarmasin, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an LPTQ Kota Banjarmasin, melaksanakan pertemuan rutin tahunan. Bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang induk Masjid Agung Miftahul Ihsan, di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Senin(27/01).
Tujuan kegiatan tersebut untuk saling bersilaturahim dan sharing membicarakan kemajuan dunia pendidikan Islam di kota berjuluk seribu sungai. H Ibnu Sina berpesan, agar para ustadz, ustazhah selalu bersemangat membina putra dan putri Kota Banjarmasin, sehingga bisa menjadi insan yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Selain itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga berpesan agar para ustadz, ustazhah bisa menjadikan kota ini sebagai lumbungnya para pejuang quran dan lumbung qori dan qoriah. “Teruslah membina anak kita sehingga menjadikan Kota Banjarmasin sebagai lumbung para pejuang quran dan juga lumbung qori qoriah, hafizh hafidzah, dan juga para pecinta Alquran,” ujarnya saat menyampaikan sambutan. Hal lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang diikuti sekira 2000 orang ustadz, ustazhah itu tentang keseriusan Pemko Banjarmasin untuk menjadikan kota ini sebagai lumbungnya pejuang quran, qori qoriah, hafizh hafidzah dan para pecinta Alquran. Untuk itu, jelasnya, ke depannya perhatian terhadap para ustadz-ustazhah akan diusahakan terus mengalami peningkatan. “Kami insyaallah siap mempertahankan program ini. Mudah-mudahan setiap tahun ada perhatian terus dari pemerintah kota, dan semoga kita semua dapat melaksanakan program-program yang insyallah akan berjalan dengan baik dan lancar ini sehingga mencapai target yang sudah ditetapkan,” katanya.
Kabag Kesra Setdako Banjarmasin, Isa Anshari mengatakan selain untuk menumbuhkan rasa kebersamaan kegiatan silaturahim itu juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi informasi, terutama yang perkenaan dengan kegiatan pengajaran dan mengajar di TKA dan TPA serta pembinaan umat di Kota Banjarmasin.(prokom-bjm)


















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram