Pemko Siapkan Rencana Kegiatan Festival HAM

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memimpin rapat pembentukan panitia Festival HAM ke-7 tahun 2020. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Berintegrasi, Balaikota Banjarmasin, Kamis (23/01).
Dalam rapat tersebut, selain pembentukan panitia juga dibahas tentang kesiapan lain terkait proses pelaksanaan event tersebut. Rencanannya, itu sendiri akan dilaksanakan tanggal 11 sampai 13 November 2020, dengan jumlah peserta sekira 1200 orang, berasal dari berbagai Daerah dan negara sahabat. Menurut H Ibnu Sina, saat kegiatannya nanti, setidaknya ada 8 isu HAM yang akan diangkat yakni, Hak Pilih, Kota Inklusi, Pemajuan HAM, Networking On Human Rights Cities, Perempuan dan Anak, HAM Masa Lalu dan Generasi Milenial. “Saya rasa tema-tema ini cukup mewakili, walaupun memang tetap harus sharing dari KOMNAS HAM, juga Kemenhum HAM yang akan mengawal isu-isu ini, karena yang diangkat ini bukan hanya isu tingkat lokal tapi juga isu tingkat nasional bahkan isu internasional,” ucapnya.
Rancangan rencana kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari itu, lanjutnya, diharapkan sudah rampung dalam waktu dekat, sehingga bisa dijadikan bahan untuk kegiatan rapat lanjutan pada tanggal 6 Februari mendatang. “Rapat lanjutan nanti kita sharing bersama KOMNAS HAM, dan lermbaga swadaya masyarakat (INFID) Jember, yang melaksanakan HAM 2019,” katanya. (prokom-bjm)









R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram