Pemko Selalu Dengarkan Aspirasi Warga


BANJARMASIN - Masyarakat tidak perlu segan untuk menyampaikan usul dan saran untuk kemajuan pembangunan Bumi Kayuh Baimbai. Pemko Banjarmasin akan selalu mendengarkan dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi pelayan. Demikian ditegaskan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat memberikan arahannya kepada para Pengurus Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (IKMABAN) yang baru saja dilantik, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (18/01)
Menurutnya, saluran komunikasi untuk menghubungkan saran dan masukan masyarakat kepada pemerintah daerah itu kini telah tersedia dan bisa diakses oleh oleh seluruh warga kota. Karena itu, ia berharap masyarakat bisa menggunakan saluran komunikasi itu dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan kota. “Pemerintah Kota Banjarmasin akan selalu hadir dalam setiap sendi kehidupan masyarakat. Jadi silahkan menyampaikan usul dan saran melalui jalur-jalur komunikasi yang ada. Insyaallah aspirasi yang masuk akan kita dengarkan, sepanjang untuk perbaikan,” ucapnya.
Memang, akunya, terkadang masih saja terjadi hambatan dan harus melalui sedikit proses agar saran dan masukan yang diberikan masyarakat itu dapat sesegera mungkin ditindak lanjuti. Namun begitu, ia selalu menekankan kepada seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin agar memegang 3 prinsip yang harus menjadi spirit Kayuh Baimbai dalam berkolaborasi yaitu, kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit. Kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat. Kalau bisa selesai hari ini kenapa harus ditunda sampai besok. “Itu prinsip-prinsip yang senantiasa saya ingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah kota,” katanya.
Menyinggung tentang kegiatan pelatikan yang dirangkai dengan orientasi kepada seluruh pengurus IKMABAN, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kembali mengatakan, pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi itu menujukan bahwa roda organisasi tersebut telah berjalan dengan baik. Ia berharap, IKMABAN tetap menjadi mitra Pemko Banjarmasin untuk menjembatani aspirasi para mahasiswa , sehingga keberadaan IKMABAN dapat dirasakan mahasiswa Banjarmasin dimanapun berada. “Selamat dan sukses kepada adinda Riski dan pengurus yang tadi sudah dilantik. Mudah-mudahan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Saya yakin dan percaya, dengan dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk juga elemen pemuda, kehadiran IKMABAN akan menjadi salah satu pendukung bagi Kota Banjarmasin sebagai kota layak pemuda,” pungkasnya.(prokom-bjm)











R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram