Tiga Nominasi Calon Putri Pariwisata Kalsel 2019


BANJARMASIN – Hasil penilaian lima orang juri dalam babak grand final pemilihan Putri Pariwisata Kalsel akhirnya menetapkan, tiga orang peserta masuk dalam tiga besar nominator Putri Pariwisata Kalsel 2019, mereka adalah Arraudah Qurratu Ainne dari Kabupaten Tabalong I, kemudian Nurul Hikmah dari Tanah Bumbu 2, dan Nor Winda Hasanah dari Kabupaten Tabalong 2. Rencananya, untuk penetapan pemenang pertama hingga ketiga Putri Pariwisata Kalsel 2019 akan dilaksanakan hari ini (Rabu,26/06) malam, di kawasan wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar. Para dewan juri tersebut, malam itu juga telah menetapkan pemenang kategori Putri Atribut mereka adalah, Putri Fotogenik diraih Kota Banjarmasin 2, Della. Kemudian Putri Berbakat diraih oleh Kabupaten Balangan dengan nomor peserta 19. Selanjutnya Putri Pavorite diraih oleh Kota Banjarmasin 4 atas nama Poetri, dan untuk Putri Persahabat diraih oleh Kota Banjarmasin 5 dengan nomor peserta 02. Untuk kategori penghargaan khusus berupa The Best Make Up dan Foto Versi Purbasari beserta MUA diraih oleh Kabupaten HSU atas nama Hesty dengan Nomor peserta 08, sedangkan untuk The Best National Costume dan Designerny diraih oleh Kabupaten Tabalong 2. Kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Himalaya, Hotel Banjarmasin Internasional itu, selain dihadiri para pejabat lingkup Pemprov Kalsel, juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah. “Mudah mudahan nanti peserta pemenang ini bisa dilibatkan dalam kegiatan lomba tingkat nasional, sehingga bisa lebih mengenalkan dan mengawal pariwisata di daerah kita,” ujar H Hermansyah, Selasa (25/06) malam.
Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel itu merupakan hasil kerja Dinas Pariwisata Kalsel yang berkerjasama dengan Politeknik Negeri Banjarmasin. Dalam acara grand final tersebut, ada 19 orang peserta berasal dari 13 kabupaten kota se Kalsel. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie berpesan, agar Putri Pariwisata dan seluruh peserta yang masuk dalam grand final lomba tersebut, dapat meningkatkan kemampuan mereka, khususnya kemampuan berbahasa asing, sehingga mampu mempromosikan pariwisata Kalsel hingga manca negara. Pesan lain yang disampaikan saat itu adalah, agar mereka juga lebih memahami jenis kepariwisataan yang menarik di Provinsi Kalsel. Dengan begitu, ucapnya, dapat membantu meningkatkan perkembangan pariwisata Kalsel kearah yang lebih positif. ”Pada akhirnya juga akan mampu menaikkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik,” ujarnya.
Ia juga berharap, Puteri Pariwisata yang terpilih pada malam grand final itu, maupun yang belum berkesempatan menjadi pemenang, tetap terus mendukung Provinsi Kalsel melakukan promosi kepariwisataan.(humpro-bjm)



























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram