ACT ADM Airsoft AKBP Aksi Cepat Tanggap Al-Qur'an Ambulan Sungai Anak Yatim Antara Digital Media APBD apbmi APEKSI Apel Apel Gabungan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Audiensi B2W Badminton Baiman BAMARA Banjarmasin Banjir bank kalsel Bank Sinarmas Syariah Bansos Bantuan BAPPEDALITBANG baznas BEA Cukai Bencana Alam BerAKHLAK bersholawat BIAN Bimtek BKPRMI BMKG Borneopedia BPBD BPD BPK/PMK BPKPAD BPN BPS Brainstorming BSF Budaya dan Wisata Bulutangkis Bunda PAUD CHSE Covid cpns Damkar Daring dau Dewan Kelurahan Dinas Kesehatan Dinkes DIPA Dirgahayu Disabilitas Disbudporapar Disbupdar diseminasi Diskominfotik diskusi Disperdagin Dispora DKP3 Dokpim doorprize DPC DPKP DPMPTSP DPPKBM DPPKBPM DPRD dpw DWP Ekonomi EKPPD Eksploitasi Ekspose Evaluasi expo Festival Festival HAM FGD Food Festival Forkopimda Forum Group Discussion Forum Purnabakti Gerak-Jalan Gotong-Royong GOW Gowes Gubernur Gun Hari Antikorupsi Sedunia Hari Disabilitas Internasional Hari Guru Nasional Hari Inklusi Hari Jadi Hari Kesatuan Gerak Hari Kesehatan Nasional Hari Pahlawan harjad HARJAD.ke-496 haulguru Herd Imunity HIV/AIDS hkgn HKSN Hoaks Hotel Hotel Syariah Hukum HUT HUT-RI ICCC ICCN IJTI IKM IMTAQ Imunisasi Informasi Informasi Publik Informasi Umum Infrastuktur Intakindo Integritas IUMKM jaksa Jambore jamna JDIHN JKPI JNE Jukung Jumat Kabid Kadis Kadis Kominfotik Kadisbudpar Kampung Bermain Kapolresta KB ke-496 Ke-77 Keagamaan Kebersihan Kegiatan Kegiatan Pemerintah Kejuaraan kemenkominfo Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kepala Dinas Sosial Kerjasama Kesehatan Kesejahteraan Kesenian kesra Ketua Bidang I TP PKK ketua dekranasda Ketua DPC PAI Ketua DPRD Ketua DWP Ketua TP PKK KKB KLHS Kominfotik kompas KOMVAS Kongres V KONI Koordinasi KOPRI Kota inklusi Kota Pusaka KPRKI KUA-PPAS Kuliner Kunjungan Kunjungan Kerja Kunker kwarcab Launching Literasi Digital LKPJ LKPM lomba Lowongan LPPD Lurah Majelis Masjid Melestarikan MES Milad Mou MPM MTQ MUI Musprov Narasumber Nataru Nominasi NPC Olahraga OPD Orasi ILmiah OSS P3PM PAAR Pajak pangdam Pariwisata Pasar Paskibraka Paud Pekerja Migran Pelantikan Pelayanan Pelopor Pemateri Pembangunan Pembina Upacara Pembukaan Pemerintah Kota Pemuda Pendidikan Penghargaan Pengukuhan Pengurus PGRI Penyuluhan Perbakin Perda Peresmian Peringatan Perkenalan Pertanahan Pertandingan Pertemuan Pesantren PGRI PHNI PKBM PKK PKS Plh Sekda Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Plt Kepala Disdukcapil PMTPSP Posyandu PPID PPKM pppk pramuka Program bebas plastik Program Tahunan ptam PTAM Bandarmasih PUPR PWRI qris Quarantine Zone Radio RRI Rakerkesda Rakor Rakorpusda RamahTamah Rapat Rapat Evaluasi Rapat Koordinasi Rapat Paripurna Raperda RDTR REGSOSEK Retribusi RI rs-rutilahu RSUD Sultan Suriansyah Rutilahu Safari Sambutan SANDIMAN Santri Santunan Sasirangan Sekda Sekretaris Diskominfotik Seleksi Sembako Seminar Siaga Banjir Sidang Terbuka SIDAUS Silahturahim Silatrahmi silaturahim Silaturahmi Siring SKPD Smart City SmartCity smartfm Sosialisasi SPBE SPM sSertifikat Staff Muda Walikota Stakeholders Stunting Sumpah Pemuda Sungai Swab Antigen Syukuran Talkshow Tapin tausyiah Teknologi Terapung TK/TPA TMMD TNI TNI POLRI TP PKK tp2s TPID TPPS Transformasi Digital Turnamen ucapan Ulang Tahun ulang tahun kota banjarmasin ulangtahun UMK UMKM UMP UNDARIS Upacara Upacara Gelar Senja UTTP Vaksinasi Lansia Vaksinasi Masal Virtual Wakapolresta wakil gubernur Wakil Ketua Dekranasda Wakil TP PKK Wakil Walikota Walikota wawali Webinar Wisuda Workshop WUB Zoom Meeting

Server KTP Rusak, Walikota Langsung Sidak Disdukcapil , H Ibnu Sina : Saya Minta Disdukcapil Segera Memperbaikinya

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina secara mendadak Selasa (11/06), mendatangi dua kantor tempat pelayanan masyarakat yang ada di kota ini yakni, di Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin dan Puskesmas Kayutangi. Kedatangannya di Kantor Disdukcapil dilakukan setelah melihat langsung melalui CCTV di Command Center Kota Banjarmasin, masyarakat membludak menunggu antrian pelayanan. Menurut H Ibnu Sina, membludaknya masyarakat yang antri menunggu pelayanan di kantor tersebut dikarenakan, adanya gangguan teknis berupa kerusakan server perekam data penduduk. Tak ingin berlarut-larut, saat itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini langsung menginstruksikan agar petugas yang berwenang dalam pengoperasian server tersebut segera melakukan perbaikan. “Saya minta kepada Kadisdukcapil untuk segera memperbaiki, mudah-mudahan besok sudah bisa dioperasionalkan untuk melayani E-KTP terutama untuk yang perekaman,” ucapnya, disela-sela infeksi mendadak di Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Selasa (11/06).
Selain di Kantor Diskdukcapil Kota Banjarmasin, jelasnya, ia juga mendapatkan informasi di Kecamatan Banjarmasin Utara server untuk perekaman data penduduk juga mengalami kerusakan. Dan kerusakan tersebut telah berlangsung selama dua hari. Ia pun berharap, server yang mengalami kerusakan tersebut segera diperbaiki sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan nyaman dan maksimal. “Intinya adalah pelayanan ini harus tetap diberikan secara maksimal, tetap nyaman. Dan alhamdulillah saya lihat petugas yang melayani tadi memang sudah sangat maksimal,” katanya.
Usai di kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, saat itu H Ibnu Sina langsung pemantauan pelayanan di kantor sementara Puskesmas Kanyutangi yang berlokasi di Jalan Adhyaksa, Banjarmasin Utara. Untuk diketahui setelah mengalami musibah kebakaran, Puskesmas Kayutangi untuk sementara memindahkan pelayanannya ke sebuah rumah toko yang berlokasi di Jalan Adhyaksa. Dari hasil pemantauan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini menyimpulkan pelayanan di Puskesmas Kayutangi harus dilakukan dua pintu Ruko. “Melihat kondisi yang ada sebetulnya tidak cukup hanya satu Ruko, seharusnya 2 pintu, ini saja karyawan sudah penuh ini ruangannya apalagi untuk pelayanan,” ungkapnya.
Karena itu, ia bersama jajaran Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kembali berencana akan menambah satu buah Ruko lagi, agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat di kawasan Banjarmasin Utara dan sekitarnya dapat berjalan lancar. “Nanti kita pikirkan untuk menambah 2 pintu, dengan begitu cukup dan memberikan kenyamanan kepada pasien-pasien yang dirawat, karena di sini, 2 hari ini, rata-rata sudah di atas 100 orang pasien perhari, waktu sebelum kebakaran itu sekitar 130 hingga 150 orang pasien perhari, jadi saya kira memang perlu dipikirkan untuk perbaikan pelayanan berikutnya,” pungkasnya.(humpro-bjm)












Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.