Naik Mercy 1995, Ruslan ke Brunei Untuk Kenalkan Kota Banjarmasin


BANJARMASIN – Niat Ruslan untuk lebih memperkenalkan nama Kota Banjarmasin hingga ke kancah internasional kesampaian. Bermodal sebuah mobil sedan merek Mercedes Benz E320 W124 Masterpiece tahun 1995, pria berumur 45 tahun melakukan single drive adventouring dari Kota Banjarmasin, Indonesia menuju Negara Brunei Darussalam. Keberangkatan warga Kota Banjarmasin ini dilepas langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Bertempat di halaman rumah dinas walikota Banjarmasin di Komplek Dharma Praja Banjarmasin, Ruslan memulai perjalanannya. “Hati-hati dijalan, semoga selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat ke Kota Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina saat melepas keberangkatan Ruslan, Senin (24/06).
Pria yang juga anggota Mercedez Benz Club Banjarmasin ini menjelaskan, petualangan yang dilakukannya itu merupakan keinginannya yang telah direncanakannya jauh-jauh hari. Katanya, dengan keberangkatannya melalui jalur darat ini, ia berharap dapat memperkenalkan Kota Banjarmasin tak hanya di negara tujuan, tetapi juga disetiap kota yang dilewatinya, sehingga Kota Banjarmasin dengan destinasi wisata susur sungainya semakin populer. “Saya berangkat dalam rangka ingin memperkenalkan Kota Banjarmasin kepada negara serumpun supaya mereka bisa berkunjung ke Kota Banjarmasin,” katanya.
Lalu persiapan apa saja yang dilakukannya. Masih menurut pria murah senyum ini, yang paling utama apabila melakukan perjalanan jauh melalui jalur darat adalah mempersiapkan kondisi kendaraan yang digunakan. Tak hanya kondisi mesin yang harus fit, tetapi suku cadang pun harus dipersiapkan juga. “Untuk touring otomotif minimal sparepart, ban, kondisi mesin semua harus fit semuanya,” ujarnya.
Untuk jalur yang akan dilintasinya hingga sampai negara tetangga itu antara lain Kota Banjarmasin menuju Kota Palangkaraya kemudian dilanjutkan menuju Kota Sampit. Selanjutnya menyeberang menuju Kota Pontianak, lalu masuk ke Kota Kuching dan langsung ke Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam). “Perkiraan waktu tempuh hingga sampai Brunei Darussalam sekitar 7 sampai 10 hari,” pungkasnya.(humpro-bjm)














R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram