Kegiatan Silaturahim Walikota, Wawali dengan Forkopimda , Kapolresta : Bulan Puasa 1440 Hijriah ini Lebih Tenang

BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto menegaskan, tahun 2019 ini situasi Kamtibmas di Kota Banjarmasin lebih kondusif. Seperti Bulan Suci Ramadan 1440 hijriah tadi, katanya, situasi keamanan di kota berjuluk seribu sungai ini lebih aman dari tahun-tahun lalu. “Analisis saya pada puasa 1440 Hijriah ini lebih tenang, saya meyakini itu, terima kasih kepada kita semua, kuncinya adalah memang sinergi, dari awal misalnya menjelang puasa kita sudah bersama-sama sinergi. Sinergi ini artinya bekerja bersama-sama mewujudkan satu situasi kondisi sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan silaturahim dan halal bi halal Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Bersama Forkopimda Kota Banjarmasin dan seluruh elemen masyarakat, Selasa (18/06)
Makna dari sinergisitas itu, terangnya, bahwa Polresta Banjarmasin memang harus bekerja bersama-sama dengan dinas, instansi terkait, dann elemen-elemen masyarakat, serta forum-forum yang ada, dengan satu tujuan mewujudkan Kota Banjarmasin yang Barasih wan Nyaman. “Tidak ada kata lain, kita memang harus bersama-sama sinergi, bekerja berdasarkan fungsi tugas pokok kita masing-masing, merajut untuk kebersamaan mewujudkan Kota Banjarmasin yang masyarakatnya sejahtera,” ucapnya.
Untuk bisa sejahtera, jelasnya lagi, memang harus bekerja dan untuk bisa bekerja maka harus ada ketentraman dan harus ada jaminan keamanan. “Untuk jaminan keamanan itu kita tidak bisa sendiri, oleh karena itu kami selalu bersama-sama mewujudkannya,” katanya.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin yang dihadiri juga oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, itu, dirangkai dengan pembacaan ikrar perdamaian dengan tema Damailah Indonesiaku # Kami Menolak Kerusuhan, yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmsin H Ibnu Sina. Adapun ikrar yang dibacakan tersebut adalah, Kami Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin beserta jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, dengan semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan LSM se Kota Banjarmasin menghimbau, kepada masyarakat Kota Banjarmasin agar tidak mudah terprovokasi dan menolak ajakan pergerakan masa yang mengarah kepada kerusuhan dan gangguan Kamtibmas. “Banjarmasin Baiman Banjarmasin Barasih Wan Nyaman” damai lah Indonesia ku. H Ibnu Sina dalam sambutannya menyatakan hal yang sama seperti yang dikatakan Kombes Pol Drs Sumarto. Katanya, keamanan yang tercipta di kota ini merupakan hasil kerja bersama dengan semua pihak yang sama-sama merasa memiliki tanggung jawab yang sama. “Saya kira ini sesuatu yang luar biasa dan bahkan sempat ada yang mengusulkan Banjarmasin sebagai kota perdamaian, karena betul kata Pak Kapolresta tadi, suasana Ramadan dan Idul Fitri itu damai sekali kota ini, sehingga tidak salah dan sangat layak untuk menjadi Kota Layak Huni nomor 7 di Indonesia,” katanya. Mudah-mudahan kemanan yang tercipta ini bisa menjadi bekal dalam menghadapi hari raya mendatang.(humpro-bjm)

























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram