Gelar Senja Mengasah Bakat Kreatif


BANJARMASIN - Libur panjang siswa dan siswi SD telah berakhir. Kini mereka mulai melaksanakan kembali aktifitas belajarnya. Begitu pula dengan Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin. Melalui Kwartir Pramuka Banjarmasin Barat, apel penurunan bendera merah putih (Gelar Senja), kembali dilaksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin. Bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut dari jajaran Kejaksaan Negeri Banjarmasin. Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno DS berharap, dengan adanya kegiatan apel gelar senja itu, nantinya dapat merangsang bakat dan minat anak-anak kota seribu sungai, agar dapat lebih kreatif. “Kegiatan apel gelar senja itu sendiri dimaksudkan untuk membina, merangsang bakat dan minat anak-anak yang tergabung dalam organisasi kepramukaan, sehingga anak-anak Pramuka di kota ini merasa bakat dan minatnya tersalurkan dengan berbagai kegiatan yang ada di dalam oraganisasi tersebut,” ucapnya, Kamis (27/06).
Diterangkannya kembali, kegiatan apel gelar senja tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin sejak beberapa tahun silam. Setiap melaksanakan kegiatan tersebut, lanjutnya, kwartir pramuka yang menjadi pelaksana kegiatan tersebut dan pembina apelnya dilakukan secara bergantian. “Untuk bulan ini yang menjadi pelaksana kegiatan Kwartir Pramuka Banjarmasin Barat, untuk pembinanya dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin. Dan bila biasanya gelar senja dilaksanakan tanggal 17, maka untuk bulan ini dilaksanakan tanggal 27 karena harus menyesuaikan dengan kegiatan sekolah yang baru selesai masa liburan,” ucapnya.
Dari pantauan, sebelum apel senja dilaksanakan, para peserta apel terlebih dahulu melaksanakan berbagai atraksi, Mulai dari menyanyi hingga membawakan tarian daerah.(humpro-bjm)























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram