Damkar Star 10 Juara 1 Lomba Ketangkasan


BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar lomba ketangkasan pemadam kebakaran se Kota Banjarmasin. Kegiatan yang memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp 37 juta untuk delapan pemenang itu, diikuti sekira 64 peserta. Selain uang pembinaan, hadiah door prize juga disediakan panitia berupa 12 mesin alkon dan ada 6 roll selang penyalur. Keluar sebagai pemenang dalam lomba yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kayutangi antara lain pemenang pertama Damkar Star 10, pemenang kedua Damkar 911, pemenang ketiga Damkar ADP, pemenang keempat Damkar Emirat, pemenang kelima Damkar GSFD, pemenang keenam Damkar UNISKA, pemenang ketujuh Damkar GP 12, dan pemenang kedelapan Damkar Hipindo. Penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah. Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati dari Damkar Indoensia yang ke 100. “Acara ini difasilitasi oleh Satpol PP dan Damkar bekerja sama dengan anggota Damkar se Kota Banjarmasin,” ujar H Hermansyah, saat membuka kegiatan tersebut, Minggu (23/06).
Lebih lanjut mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan ini sangat banyak manfaatnya. Karena itu, Pemko Banjarmasin berencana di tahun 2020 nanti, lomba tersebut dilaksanakan setahun dua kali. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, tak hanya menjadi ajang menjalin tali silaturahim, tetapi juga bisa dijadikan sebagai pembentuk rasa kebersamaan, rasa persaudaraan. Dan yang terpenting, ucapnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat melatih ketangkasan para anggota Damkar Kota Banjarmasin agar memiliki tingkat disiplin yang tinggi, rasa kekompakan dan kebersamaan. “Saya berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan, bukan hanya keselamatan yang kena musibah, tetapi juga para anggota Damkar ini juga harus mengutamakan keselamatannya,” katanya.
Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan Kasi Pencegahan dan Pemadaman Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, M Zuliansyah, terkait rencana Pemko Banjarmasin melaksanakan lomba ketangkasan setahun dua kali. Katanya, untuk lebih memeriahkan hari Damkar Indonesia dan harijadi Kota Banjarmasin yang ke 494 nanti, lomba ketangkasan tersebut akan dilaksanakan 2 kali. “Mungkin tahun 2020 nanti dianggarkan lagi dalam rangka Hari Damkar Indonesia yang ke 101, dan harijadi Kota Banjarmasin, satu tahun 2 kali dianggarkan untuk lomba ini,” ujarnya.(humpro-bjm)



























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram