Walikota Resmikan PKBM Baimbai


BANJARMASIN – Sebuah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. PKBM bermotto Baimbai itu berlokasi di kawasan Kuin Selatan Gang 315, Banjarmasin Utara. Lebih membanggakan lagi, PKBM ini tidak hanya diperuntukan untuk masyarakat umum saja, tetapi para penyandang disabilitas juga dapat memanfaatkan temptat tersebut. H Ibnu Sinapun menyatakan apresiasinya atas dibentuknya PKBM tersebut. Katanya, wadah menimba ilmu pengetahuan tersebut baru pertama kalinya dibentuk dan ada di kota ini. “Saya kira ini ide yang sangat baik. Ini harus kita dukung bersama-sama,” ujarnya, saat memberikan sambutannya, Jumat (03/05).
Ia berharap, keberadaan PKBM tersebut tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja, tetapi harus terus dikembangkan hingga melahirkan anak-anak Kota Banjarmasin yang cerdas, yang giat menuntut ilmu. “Dari PKBM Baimbai Kota Banjarmasin ini saya harap akan lahir anak-anak dan masyarakat yang melanjutkan sekolah dan mendapatkan izajah dari kegiatan belajar di sini, sehingga nantinya yang putus sekolah tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan sekolah,” katanya.
Harapan lain yang disampaikan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini adalah, agar aktifitas yang disediakan di tempat tersebut tidak hanya dari bidang pendidikan semata, tetapi juga diisi dengan berbagai macam bidang disiplin ilmu. Sehingga, lanjutnya, ilmu yang didapatkan dari kawasan tersebut bervariasi, salah satunya seperti wira usaha baru. Menurutnya, keterampilan tersebut bisa disinergikan dengan disiplin bidang ilmu pengetahuan umum. “Ini sebuah tugas mulia dari kita semua, terutama kalian yang aktif berkotribusi. Kita doakan senantiasa diberikan kesehatan, dan tidak putus semangat untuk membina teman-teman kita, membina warga Kota Banjarmasin terutama dengan sedikit keterbatasan dari teman-teman difabel,” pungkasnya.(humpro-bjm)














R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram