Dari Kegiatan Buka Puasa Bersama DPD dan DPW PEKAT IB

BANJARMASIN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu (IB) Kalsel H Hermansyah menegaskan, pasca Pemilu 2019, organisasi massa yang dipimpinya bertekad untuk ikut menjaga keamanan, ketentraman dan kedamaian di Bumi lambung Mangkurat. Dan dimoment Bulan Suci Ramadan 1440 hijriah ini, katanya, Pekat IB Kalsel bersama-sama aparat keamanan akan ikut menjaga tempat-tempat ibadah umat muslim, terutama yang akan dijadikan lokasi tempat solat di Hari Raya Idul Fitri 1440. “Biarkan di pusat dalam kondisi demo, tapi di Banjarmasin, kami ingin tentram, damai untuk menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing. Dan mendekati lebaran ini, kami juga bertekad untuk menjaga pelaksanaan solat Idul Fitri, kami akan turun bersama-sama aparat keamananan menjaga tempat-tempat ibadah yang dijadikan tempat melaksanakan solat Idul Fitri,” tegas H Hermansyah. Saat kegiatan berbuka puasa bersama DPW dan DPD PEKAT IB beserta LSM se Kota Banjarmasin, di Ballroom Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kamis (23/05).
Lebihlanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmasin ini menerangkan, kegiatan berbuka puasa itu dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahim kepada semua elemen masyarakat, khususnya para LSM yang ada di Kalimantan Selatan dan di Kota Banjarmasin. “Kami ingin merajut kembali rasa persatuan dan kesatuan sesuai dengan singkatan PEKAT, kami itu adalah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu,” ucapnya 
Dan dengan dilaksanakannya kegiatan yang dihadiri ratusan orang itu, ia berharap agar seluruh elemen masyarakat kembali bersatu dan jangan mau terkotak-kotak oleh karena hanya perbedaan pandangan. “Oleh sebab itu yang dulu sebelum pemilu sampai pemilu ada gesekan-gesekan antara kawan karena perbedaan, maka pada hari ini kami ingin merajut kembali satu kesatuan untuk kawan-kawan yang berbeda pendapat,” pungkasnya.(humpro-bjm)


















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram