SMP N 5 Rayakan HUT Bersama Wawali


BANJARMASIN – SMP Negeri 5 Banjarmasin kini genap berusia 58 tahun. Peringatan HUT nya pun dilaksanakan secara sederhana, namun penuh kegembiraan. Selain menggelar hiburan musik, mereka juga mengundang Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah untuk hadir dan bersama-sama merayakannya. Uniknya, saat menyambut kedatangan pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu, seluruh siswa dan siswi di sekolah tersebut mengenakan pakaian layaknya nanang dan galuh Banjar tempo dulu. Jabat tangan hingga foto bersama langsung mereka lakukan sejak H Hermansyah memasuki halaman sekolah tersebut. Selain merayakan HUT ke 58, saat itu juga dilakukan peresmian penggunaan panggung sekolah oleh H Hermansyah, dan serah terima pengelolaan panggung tersebut, serta penyerahan tropi sekaligus uang pembinaan lomba gerak jalan 17 kilometer, 8 kilometer dan 45 kilometer, dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 74 tingkat Provinsi Kalsel, dimana SMP Negeri 5 masuk sebagai juara 3. Menurut H Hermansyah, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar, baik berupa gedung, ruang sekolah, maupun peralatan belajar mengajar. Ia merasa bangga, karena diusia yang ke 58 tahun, SMPN 5 Banjarmasin terus eksis dalam membangun sumber daya manusia melalui jalur pendidikan formal, dan mampu bersaing serta terus mengembangkan diri untuk berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain. “Seperti yang akan kita laksanakan pada hari ini, yakni penggunaan panggung serbaguna. Ini merupakan bukti nyata, bahwa SMPN 5 Banjarmasin terus maju dan berkembang untuk memenuhi ketersediaan sarana dan prasarana sekolah yang representatif dan nyaman,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya. HUT ke 58, selain menunjukkan usia kedewasaan dan kematangan, juga merupakan sarana untuk mengevaluasi diri terhadap kiprah dalam dunia pendidikan. “Telah banyak lulusan yang dihasilkan SMPN 5 Banjarmasin dalam melahirkan manusia-manusia yang berkualitas dalam mengisi pembangunan di daerah ini. Bahkan, tidak sedikit dari mereka telah menduduki jabatan penting, baik di pemerintahan maupun dalam dunia usaha,” ucapnya
Ia berharap, dengan diresmikan dan diserahkan terimakan pengelolaan gedung tersebut dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin ke pihak sekolah, maka panggung serbaguna itu dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan bisa memberikan manfaat bagi sekolah ini. Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Banjarmasin, Hairan, dalam sambutannya mengatakan, diusianya yang ke 58 tahun sekolah yang dipimpinnya ke depannya bisa lebih bekerjasama dengan seluruh stake holder, serta tetap menjadi sekolah yang diminati dan dicintai masyarakat kota berjuluk seribu sungai. “Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini tercapai dan membawa manfaat bagi kita semua,” katanya.
Dari informasi terhimpun, SMP Negeri 5 Banjarmasin mulai didirikan sejak tanggal 18 Agustus 1916. Awal beroperasi, sekolah tersebut berlokasi di Jalan S Parman Banjarmasin. Selanjutnya, keberadaan sekolah tersebut dipindahkan ke Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat.(humpro-bjm)










































R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram