Salurkan Bantuan Pangan, Posko Banjarmasin Timur Juga Buka Tempat Pengungsian

 Banjarmasin - Sama seperti posko kecamatan lainnya, di Kecamatan Banjarmasin Timur pun terus menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di kawasan tersebut, selain itu posko ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat evakuasi bagi warga yang terpaksa harus mengungsi.

Sejak pagi tadi pun, ratusan bungkus nasi sudah terbagi kepada warga yang terkena musibah banjir, personel kecamatan dibantu dari Polsek dan Koramil serta para relawan masyarakat setempat bergotong royong menyalurkan bantuan.
Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin ketika dikonfirmasi mengungkapkan pada saat musibah banjir seperti kali ini yang menimpa hampir di seluruh kota, diperlukan kerjasama, kolaborasi semua pihak baik dalam hal penanganan ataupun penyelamatan.
"Yang jelas perlu kepedulian bersama termasuk dari warga dan masyarakat seluruhnya," katanya.
Ahmad Muzaiyin mengatakan pihaknya selain menyalurkan bantuan, juga siap menerima uluran tangan dari siapapun dan pihak manapun untuk disalurkan kembali kepada warganya yang terdampak musibah banjir.
"Karena penanganan banjir ini harus membutuhkan kolaborasi, dimana tidak hanya pemerintah atau aparat, akan tetapi partisipasi dari masyarakat secara umum juga perlu agar penanganan sesuai dengan apa yang diharapkan," ungkapnya.
Pihaknya pun juga membuka penampungan untuk warga ataupun masyarakat yang terpaksa harus mengungsi karena tempat tinggal atau rumah yang terendam akibat fenomena alam berupa banjir sejak beberapa hari yang lalu.
"Kalau yang ingin mengungsi bisa dipersilahkan sesuai dengan batas atau kouta tempat yang disediakan," pungkasnya. (Tim-Diskominfotik)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.