Pjs Sekdako Banjarmasin Pantau Pos Jaga Wisata Jembatan Antasan Bromo

  

Banjarmasin - Tim Pengelola Kawasan Jembatan Antasan Bromo kembali memantau pos jaga Wisata Jembatan Antasan Bromo, pemantauan tersebut dipimpin oleh Pjs Sekdako, Banjarmasin Drs. Mukhyar dan didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Ir Doyo Pudjadi.

Pembuatan pos jaga tersebut dilakuan agar tidak ada lagi warga luar daerah datang dan berkunjung ke Jembatan Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut, hal ini semata-mata guna memutus dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pos jaga yang terletak di samping pintu gerbang kawasan Antasan Bromo tersebut dibuat oleh warga sekitar dan Satuan Polisi Pamong Praja. Alhasil selain arus lalu lintas motor dan mobil dari warga yang bukan penduduk setempat akan diberhentikan oleh petugas.

Sebagaimana fungsinya, pos penjagaan tersebut sebagai filter atau penyaring bagi warga yang melintas, dengan demikian petugas akan mudah mengenali siapa saja yang datang untuk berkunjung dan siapa saja yang merupakan warga asli setempat.

Rencananya tim pengelola Kawasan wisata Jembatan Antasan Bromo menutup wisata bagi pengunjung hingga bulan Maret mendatang sembari menunggu perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Kayuh Baimbai itu mereda, akan tetapi bagi warga setempat masih diperkenankan untuk menikmati fungsi jembatan sebagai fasilitas penyeberangan tersebut.(hs-diskominfotik)

 

 

 

 

 

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.