Wawali Berharap Program Pemko Bersinergi dengan Kementerian


BANJARMASIN – Sesuai salah satu program visi misi Kota Banjarmasin yaitu menciptakan lapangan kerja dengan program Wira Usaha Baru (WUB), Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah melakukan pertemuan dengan Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Kerajinan dan Industri Aneka, Kementerian Perindustrian RI, Ratna Utariningrum, Jumat (10/01).
Maksud dari pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Kementerian Perdagangan RI itu adalah program dari Pemko Banjarmasin bisa selaras dengan program Kementerian Pedagangan, terutama yang menyangkut visi dan misi menciptakan 2500 Wira Usaha Baru. Menurut H Hermansyah, program menciptakan lapangan pekerjaan dengan melakukan pembinaan terhadap para WUB telah berjalan dengan baik. Hanya saja, katanya, untuk lebih memaksimalkan program tersebut, diharapkan pihak kementerian juga bisa ikut serta melakukan pembinaan. Di kota berjuluk seribu sungai, lanjutnya, sumber dan bahan untuk membuat sebuah karya atau sebuah kerajinan tersedia cukup banyak, sehingga yang paling diperlukan saat ini adanya pembinaan langsung dari pihak Kementerian agar semua bahan yang tersedia dapat dimanfaatkan dan bisa menghasilkan peningkatan bagi perekonomian masyarakat. Ia berharap, dengan adanya konsultasi itu, dapat menambah sinergitas antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Kementrian Perindustrian. “Dengan kedatangan kami disini besar harapannya ada sinergitas yang baik antara Pemko Banjarmasin dengan Kementrian Perindustrian,” ucapnya.
Menanggapi hal tersebut, Ratna Utariningrum menyatakan sangat mengapresiasi langkah Pemko Banjarmasin yang langsung datang ke Kementerian untuk melakukan koordinasi. Ia berharap, ke depannya koordinasi tersebut lebih ditingkatkan, sehingga program pembinaan WUB di Kota Banjarmasin dapat berjalan sesuai harapan.(prokom-bjm)








R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram