Walikota Minta ASN Pemko Siap Berlari Mengejar Target Kegiatan Pembangunan


BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kembali mengingatkan seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin agar mengawali tugas di tahun 2020 ini lebih memfokuskan dalam penyerapan dan target-target yang sudah ditetapkan. Menurutnya, di tahun keempat kepemimpinan Ibnu Herman, seluruh ASN Pemko Banjarmasin harus siap berlari mewujudkan spirit Kayuh Baimbai dan mewujudkan visi Banjarmasin Barasih wan Nyaman (BAIMAN), yang sudah disepakati dalam fakta integritas. “Yang seharus nya bisa dipercepat, kenapa harus diperlambat. Kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit. Kalau bisa dikerjakan hari ini, kenapa harus menunda sampai besok. Ini harus menjadi pedoman dan pegangan dalam seluruh kegiatan di SKPD dan dikegiatan yang telah di sepakati atau sesuai arahan pimpinan,” tegasnya, saat memberikan arahan dalam upacara bendera negara dan apel kesadaran nasional Korpri, Jumat (17/01)
Lebih tegas dikatakannya lagi, Pemko Banjarmasin telah memberikan reward kepada seluruh ASN. Karena itu, mekanisme management reward n punishment pun harus dilaksanakan. “Yang bekerja dengan baik diberikan reward, yang malas-malasan dan tidak mau bekerja, yang tidak mau proaktif kita berikan punishment yang sesuai dengan aturan,” ucapnya.
Orang nomor satu dikota berjuluk seribu sungai ini pun menghendaki agar ditriwulan pertama tahun anggaran 2020 ini, penyerapan anggaran dapat berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah disepakati. Bila biasanya grafik presentasi penyerapan anggaran bertengger diangka 10 persen, maka ia ingin agar disemester ini terjadi peningkatan. “Biasanya ditriwulan pertama rendah sekali penyerapan kegiatan. Oleh karena itu mari sama-sama bapak dan ibu, kita perbaiki grafiknya, mudah-mudahan diawal tahun , ditriwulan pertama 2020 grafiknya sudah di atas 10 persen, itu wujud bapak dan ibu bekerja dengan sebaik-baik nya,” katanya.
Menyinggung kegiatan upacara bendera negara dan apel kesadaran nasional Korpri, suami Hj Siti Wasilah ini kembali mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk dapat terus memupuk dan membina kesadaran aparatur di lingkungan Pemko Banjarmasin, dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Saya berharap melalui upacara bendera negara dan apel kesadaran nasional korpri ini dapat membina karakter watak memelihara rasa persatuan dan dan kesatuan dan juga kekeluargaan,” ujarnya.(prokom-bjm)












R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram