Kembangkan Ekonomi Kreatif, Barenlitbangda Gelar Rapat Koordinasi

Banjarmasin - Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kota Banjarmasin menggelar rapat tim koordinasi pengembangan ekonomi kreatif kota Banjarmasin di Aula BKD Diklat, Balai Kota Banjarmasin, Kamis 23/1/2020.
Rapat tersebut dipimpin oleh PLT Sekretaris Barenlitbangda, Siane Apriliawati S.Hut M.M, dan diikuti oleh perwakilan 14 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkungan pemerintah kota Banjarmasin serta, Akademisi (FEB ULM dan Poliban), Pengurus Forum Ekonomi Kreatif Kota Banjarmasin
Menurut Siane Apriliawati S.Hut M.M, perkembangan ekonomi kreatif di Banjarmasin sudah cukup bagus, pasalnya ia menyebut beragam SKPD yang menjadi leading sektor sudah bekerja dengan optimal, hanya sinergitas dan kolaborasi antar 5 aktor penggerak ekonomi kreatif (Academic,Business,Comunities,Government,Media) perlu ditingkatkan lagi.
"Hari ini kita membicarakan banyak hal untuk bagaimana mengembangkan ekonomi kreatif di Banjarmasin pada tahun 2020 dan 2021 nanti," ujarnya
Disebutkannya, pihaknya juga melibatkan forum ekonomi kreatif dalam rapat koordinasi tersebut untuk bersama-sama dengan Tim merevisi dokumen roadmap pengembangan ekonomi kreatif tahun 2021 sampai dengan 2025, sebagai pedoman SKPD dalam menyusun program dan kegiatan pengembangan ekraf di Kota Banjarmasin.
"Kita juga banyak sekali hari ini mendapatkan gagasan, ide dan saran dari para peserta rapat bagaimana dapat mengangkat budaya masyarakat Banjarmasin yang kehidupannya akrab dengan sungai sehingga selaras dengan misi Kepala Daerah dalam mengembangkan Pariwisata berbasis sungai," bebernya.
Lanjutnya, output dari kegiatan rapat hari ini adalah segera menyusun jadwal pelaksanaan revisi dokumen roadmap pengembangan ekonomi kreatif 2021-2025, kemudian pihaknya juga akan melakukan pemetaan sejumlah komunitas atau pelaku ekonomi kreatif yang ada di Banjarmasin sebagai pendukung data untuk revisi roadmap tersebut.
"Kegiatan ini tidak hanya sekedar diskusi, namun lebih kepada menggali langkah-langkah konkret sebagai perwujudan sinergitas dan kolaborasi 5 aktor tersebut demi tercapainya pengembangan ekonomi kreatif di Banjarmasin," pungkasnya. (Diskominfotik)









R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram