Walikota Sidak Makanan Kadaluarsa


BANJARMASIN - Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah nanti, langkah cepat dilakukan Pemko Banjarmasin dengan melakukan pemeriksaan makanan dan minuman kadaluarsa di toko-toko modern. Ada dua lokasi yang di infeksi mendadak (Sidak) oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama jajaran SKPD terkait lingkup Pemko Banjarmasin, yakni Hypermart dan Transmart. Kedua toko modern yang terletak di kawasan Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin tepatnya di lingkungan Duta Mall Banjarmasin itu, diperiksa langsung oleh H Ibnu Sina bersama tim pemeriksa makanan dan minuman kadaluarsa. Hasilnya, tim menyimpulkan di kedua toko modern tersebut tidak ditemukan makanan atau minuman yang kadaluarsa. “Kami sudah coba survei. Alhamdulillah tidak ada ditemukan makanan dan minuman expired. Manajemen di sini ternyata ada tim quality controlnya, sehingga bisa mendeteksi makanan expired,” ujarnya, Kamis (23/05). 
Dikatakannya lagi, kegiatan ini merupakan upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah daerah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam hal memastikan makanan dan minuman yang dijual di toko-toko modern tidak ada yang kadaluarsa. “Ini merupakan langkah antisipasi terhadap makanan dan bahan pangan yang sudah expired, makanya pada kesempatan ini kami sengaja melihat di pasar-pasar modern untuk meneliti langsung bahan-bahan pangan termasuk juga bahan makanan yang dijual,” ujarnya. 
Mudah-mudahan, harapnya, dengan adanya kegiatan tersebut, ke depannya bisa memberikan jaminan dan memberikan ketenangan kepada pembeli untuk berbelanja.(humpro-bjm)



















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram