PKK Bantu Lansia di Hari Lansia


BANJARMASIN - TP PKK Kota Banjarmasin memberikan bantuan kepada beberapa organisasi seperti Yayasan Uma Kandung, PKBM Baimbai, Sekolah Baimbai yaitu sekolah untuk difabel, Sekolah Baiman dan Sekolah Bawan. Bantuan dari amal kartini day berbentuk uang sebesar Rp5 juta untuk Yayasan Uma Kandung dan PKBM Baimbai, serta alat tulis sekolah itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, saat acara peringatan Hari Lansia tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Kamis (23/05).
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan pelaksanaan peringatan Hari Lansia ini bertujuan untuk menciptakan suasana saling silaturahim, saling menghargai, saling menghormati antar sesama warga kota. Selain itu, lanjutnya, dengan dilaksanakannuya kegiatan tersebut, ke depannya bisa mewujudkan lansia yang lebih sehat, lebih produktif dan lebih sejahtera sebagai syarat pembangunan sosial yang berkelanjutan. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang kita peringati dengan memperhatikan pada peningkatan kualitas kesejahteraan para lanjut usia. Seiring dengan itu Pemko juga memberikan fasilitas-fasilitas publik yang bisa diakses oleh para Lansia,” ucapnya.
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dalam sambutannya menyatakan, peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) itu bagian dari pengingat agar seluruh elemen masyarakat senantisasa mengupayakan langkah-langkah pembangunan yang merata bagi semua pihak. Lebihlanjut dikatakannya, berbagai kegiatan yang bertujuan mendukung pembangunan telah dilaksanakan TP PKK Kota Banjarmasin, seperti Safari Ramadan ke lima kecamatan dan menyerahkan bantuan paket Sembako untuk bapak ibu Lansia yang berhak mendapatkannya sebanyak 1000 paket. “Mudah-mudahan seluruh rangkaian yang kami lakukan bisa menjadi penyambung berbagai upaya pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemko Banjarmasin, dan kami TP PKK Kota Banjarmasin ingin memastikan bahwa kami bisa menjadi mitra terbaik Pemko Banjarmasin,” katanya.(humpro-bjm)




















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram