Al Falah Siap Mengisi Kegiatan Pesantren Ramadan


BANJARMASIN – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 hijriah, sekira 170 orang santri, dari Perhimpunan Remaja Santri Pondok Pesantren Al-Falah Banjarmasin Baiman, akan menggelar kegiatan mengisi pesantren ramadan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar di wilayah Kota Banjarmasin. Mereka akan mengisi kegiatan pesantren ramadan di 17 buah Sekolah Dasar di kota ini. Untuk satu sekolahnya akan dihadirkan 10 orang santri. Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Santri Pondok Pesantren Al-Falah Banjarmasin Baiman merupakan sebuah langkah positif, yang harus mendapat dukungan dari semua pihak. “Saya yakin dan percaya, mudah-mudahan dari kegiatan ini akan lahir generasi terbaik dan generasi emas Kota Banjarmasin, generasi yang sebaik-baik manusia adalah manusia dengan manfaat,” ujarnya saat memberikan arahan dalam Kegiatan Silaturrahim Sekaligus Pembekalan Pengabdian Perhimpunan Remaja Santri Pondok Pesantren Al-Falah Banjarmasin Baiman (Pres Af Bmas Baiman), di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (03/05).
Dijelaskanya, apa yang akan dilakukan para santri tersebut merupakan sebuah langkah kebaikan yang akan mengundang kebaikan lainnya. “Satu kebaikan, ketika kita laksanakan maka dia akan mengundang kebaikan-kebaikan yang lain, siapa yang memulai sebuah amal kebaikan di dalam Islam, maka dia akan mendapatkan pahala dari kebaikannya, dan pahala dari kebaikan orang-orang yang mengikuti setelahnya,” jelasnya.
Namun sebaliknya, katanya lagi, barang siapa yang memulai sebuah amal kejahatan, kemaksiatan, maka dia akan mendapatkan dosa dari perbuatannya, dan perbuatan orang-orang yang mengikuti setelahnya. Para santri yang mengikuti kegiatan tersebut, tambahnya, merupakan calon pemimpin, oleh karena itu ia berharap mereka dapat membekali diri dengan ilmu kepemimpinan, karena setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinannya. “Tidak harus menjadi pemimpin dulu baru belajar kepemimpinan, tetapi setiap diri kita hari ini, punya kewajiban yang sama untuk mengilmui kepemimpinan,” pungkasnya.(humpro-bjm)















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram