Momentum Hakordia 2020, Pemkot Banjarmasin Kedepankan Pencegahan Korupsi

 Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia) tahun 2020 di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Rabu 16 Desember 2020, Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala dan Perwakilan SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Peringatan Hakordia tahun 2020 di Bumi Kayuh Baimbai itu dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan kemudian dilanjutkan pemaparan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) oleh perwakilan dari Inspektorat Kota Banjarmasin.
Dalam sambutannya, H Ibnu Sina meminta kepada seluruh SKPD di lingkungannya agar terus melakukan upaya pencegahan praktik Korupsi, Beliau pun mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir tentang bahaya laten dari perbuatan korupsi tersebut.
"Alhamdulillah hari ini, pada peringatan Hari Anti Korupsi, jajaran Pemerintah Kota bisa mengedepankan aspek pencegahan, sebelum terjadinya penyimpangan, sebelum terjadinya korupsi maka aspek pencegahan itu bisa dilaksanakan," kata H Ibnu Sina.
Beliau mengistruksikan kepada seluruh jajaran di Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam rangka mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih serta intensitas pemberantasan korupsi perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah termasuk penguatan APIP.
"APIP ini lebih kepada upaya pembinaan bukan pada aspek penindakan atau mencari-cari kesalahan, tetapi lebih kearah pembinaan kepada SKPD, karena APIP adalah Aparat Internal Pemerintah Kota," ujarnya.
Disamping itu, H Ibnu Sina juga mengajak para Pimpinan dan Perwakilan SKPD yang berhadir untuk bersama-sama berkomitmen menjadi lembaga yang mengedapankan tindakan pencegahan terhadap perbuatan korupsi atau lembaga anti korupsi.
"Terimakasih kepada KPK yang sudah mewanti wanti dan mengedepankan aspek pencegahan, Spirit KPK hari ini tidak hanya pada pemberantasan tetapi juga kepada pencegahan," pungkas H Ibnu Sina.





Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.