Gala Dinner Festival HAM 2020, Komnas HAM Sebut Banjarmasin Kota Bersejarah

 Banjarmasin - Usai menggelar pembukaan Festival Hak Asasi Manusia dan sejumlah pleno pada hari pertama pergelaran peringatan tersebut, para Panitia Festival menggelar Gala Dinner di Lobby Balai Kota Banjarmasin pada Kamis 17/12/2020, malam.

Gala Dinner itu dihadiri oleh sejumlah petinggi dan perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat serta para jajaran Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia, turut hadir pula jajaran FKUB Kota Banjarmasin.
Kegiatan Gala Dinner ini pun menjadi salah satu rangkaian dari peringatan Festival HAM, dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tertib, silaturrahmi dan keharmonisan antara tuan rumah dari Pemerintah Kota Banjarmasin dengan para jajaran Komnas HAM terjalin dengan baik.
Pelaksanaan Gala Dinner itu sangat menerapkan protokol kesehatan, dimana peserta yang berhadir menjaga jarak, menggunakan masker, Selain itu pihak penyelenggara juga menyediakan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutan selamat datangnya memperkenalkan kota Banjarmasin sebagai kota sungai terindah di Indonesia, menurut Beliau, dari sekian banyak Festival HAM yang sudah digelar, Banjarmasin memiliki cerita tersendiri.
"Mudah-mudahan ini sebuah kebaikan dan berkenan bagi semua, kita bangga menjadi Indonesia, dari Kota Seribu Sungai, mudah mudahan suasan harmoni di kota ini, menjadi cerita baik dan praktik baik penerapan hak asasi manusia di Indonesia," katanya.
Adapun Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengaku ketika berada di Kota Banjarmasin merasakan kota yang sangat bersejarah, "Yang saya rasakan ketika berada di kota Banjarmasin, kota ini sangat bersejarah, wajar karena usia Banjarmasin satu tahun lebih tua dari Kota Jakarta," singkatnya.




Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.