Ribuan Pelajar di Banjarmasin Hari ini Terima KIP dan Kartu Merdeka Belajar

Banjarmasin -Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin membagikan 1.225 Kartu Indonesia pintar (KIP) kepada siswa SMP se-Kota Banjarmasin. Pembagian tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di halaman Balaikota Banjarmasin, Selasa (22/09/2020) pagi.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menjelaskan, kriteria siswa yang menerima program milik Pemerintah Pusat ini adalah siswa kurang mampu yang datanya telah disinkronkan dengan milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin.
“Kita menyalurkan bantuan sesuai data yang diserahkan Dinas Sosial, dan ini sudah sesuai data yang sudah masuk di Banjarmasin," terangnya disela avara oenyerahan simbilis tersebut.
Pria yang akrab disapa Totok itu menjelaskan, proses penerimaan program ini dilakukan atas data laporan dari orang tua yang tidak mampu tidak mampu ke sekolah yang bersangkutan, kemudian sekolah baru melaporkan ke Dinsos.
"Penerima program ini datang dari jenjang SMP. Untuk kelas VII mendapatkan Rp. 3750,000, kelas VIII Rp. 750,000, kelas IX Rp. 3750,000," paparnya.
Sebelumnya dalam kesempatan itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku sangat bersyukur telah terlaksananya penyerahan program KIP tersebut kepada siswa yang memang berhak untuk mendapatkannya.
"Alhamdulillah dengan bantuan kartu KIP ini anak siswa kita terbantu, dan kita berharap agar bisa digunakan dengan baik," ungkap orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini.
Beliau membeberkan, dari 4.979 jumlah siswa di SMP yang berstatus negeri maupun swasta, sudah ada 3.754 yang mengambil bantuan KIP dengan besaran uang yang bervariasi. dan disalurkan oleh salah satu perbankan milik BUMN.
“Ini adalah usulan tahap ke-4 untuk bulan Oktober s/d Desember,” tutur beliau.
Selain diserahkannya KIP, Pemerintah Kota juga menyalurkan bantuan berupa kartu perdana Telkomsel yang berisikan kuota internet sebesar 10 Gb kepada 1.200 siswa.
"Tentunya kuota ini digunakan untuk keperluan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara daring selama masa pandemi," tutup pemimpin yang mempunyai gelar wlikota bertabur prestasi ini.




R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram