ACT ADM Airsoft AKBP Aksi Cepat Tanggap Al-Qur'an Ambulan Sungai Anak Yatim Antara Digital Media APBD apbmi APEKSI Apel Apel Gabungan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Audiensi B2W Badminton Baiman BAMARA Banjarmasin Banjir bank kalsel Bank Sinarmas Syariah Bansos Bantuan BAPPEDALITBANG baznas BEA Cukai Bencana Alam BerAKHLAK bersholawat BIAN Bimtek BKPRMI BMKG Borneopedia BPBD BPD BPK/PMK BPKPAD BPN BPS Brainstorming BSF Budaya dan Wisata Bulutangkis Bunda PAUD CHSE Covid cpns Damkar Daring dau Dewan Kelurahan Dinas Kesehatan Dinkes DIPA Dirgahayu Disabilitas Disbudporapar Disbupdar diseminasi Diskominfotik diskusi Disperdagin Dispora DKP3 Dokpim doorprize DPC DPKP DPMPTSP DPPKBM DPPKBPM DPRD dpw DWP Ekonomi EKPPD Eksploitasi Ekspose Evaluasi expo Festival Festival HAM FGD Food Festival Forkopimda Forum Group Discussion Forum Purnabakti Gerak-Jalan Gotong-Royong GOW Gowes Gubernur Gun Hari Antikorupsi Sedunia Hari Disabilitas Internasional Hari Guru Nasional Hari Inklusi Hari Jadi Hari Kesatuan Gerak Hari Kesehatan Nasional Hari Pahlawan harjad HARJAD.ke-496 haulguru Herd Imunity HIV/AIDS hkgn HKSN Hoaks Hotel Hotel Syariah Hukum HUT HUT-RI ICCC ICCN IJTI IKM IMTAQ Imunisasi Informasi Informasi Publik Informasi Umum Infrastuktur Intakindo Integritas IUMKM jaksa Jambore jamna JDIHN JKPI JNE Jukung Jumat Kabid Kadis Kadis Kominfotik Kadisbudpar Kampung Bermain Kapolresta KB ke-496 Ke-77 Keagamaan Kebersihan Kegiatan Kegiatan Pemerintah Kejuaraan kemenkominfo Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kepala Dinas Sosial Kerjasama Kesehatan Kesejahteraan Kesenian kesra Ketua Bidang I TP PKK ketua dekranasda Ketua DPC PAI Ketua DPRD Ketua DWP Ketua TP PKK KKB KLHS Kominfotik kompas KOMVAS Kongres V KONI Koordinasi KOPRI Kota inklusi Kota Pusaka KPRKI KUA-PPAS Kuliner Kunjungan Kunjungan Kerja Kunker kwarcab Launching Literasi Digital LKPJ LKPM lomba Lowongan LPPD Lurah Majelis Masjid Melestarikan MES Milad Mou MPM MTQ MUI Musprov Narasumber Nataru Nominasi NPC Olahraga OPD Orasi ILmiah OSS P3PM PAAR Pajak pangdam Pariwisata Pasar Paskibraka Paud Pekerja Migran Pelantikan Pelayanan Pelopor Pemateri Pembangunan Pembina Upacara Pembukaan Pemerintah Kota Pemuda Pendidikan Penghargaan Pengukuhan Pengurus PGRI Penyuluhan Perbakin Perda Peresmian Peringatan Perkenalan Pertanahan Pertandingan Pertemuan Pesantren PGRI PHNI PKBM PKK PKS Plh Sekda Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Plt Kepala Disdukcapil PMTPSP Posyandu PPID PPKM pppk pramuka Program bebas plastik Program Tahunan ptam PTAM Bandarmasih PUPR PWRI qris Quarantine Zone Radio RRI Rakerkesda Rakor Rakorpusda RamahTamah Rapat Rapat Evaluasi Rapat Koordinasi Rapat Paripurna Raperda RDTR REGSOSEK Retribusi RI rs-rutilahu RSUD Sultan Suriansyah Rutilahu Safari Sambutan SANDIMAN Santri Santunan Sasirangan Sekda Sekretaris Diskominfotik Seleksi Sembako Seminar Siaga Banjir Sidang Terbuka SIDAUS Silahturahim Silatrahmi silaturahim Silaturahmi Siring SKPD Smart City SmartCity smartfm Sosialisasi SPBE SPM sSertifikat Staff Muda Walikota Stakeholders Stunting Sumpah Pemuda Sungai Swab Antigen Syukuran Talkshow Tapin tausyiah Teknologi Terapung TK/TPA TMMD TNI TNI POLRI TP PKK tp2s TPID TPPS Transformasi Digital Turnamen ucapan Ulang Tahun ulang tahun kota banjarmasin ulangtahun UMK UMKM UMP UNDARIS Upacara Upacara Gelar Senja UTTP Vaksinasi Lansia Vaksinasi Masal Virtual Wakapolresta wakil gubernur Wakil Ketua Dekranasda Wakil TP PKK Wakil Walikota Walikota wawali Webinar Wisuda Workshop WUB Zoom Meeting

Hingga Agustus, Penanganan Aduan di SP4N LAPOR Baiman Capai 99 Persen

Banjarmasin - Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Baiman milik Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan Review Tindak Lanjut Pengelolaan SP4N LAPOR tahun 2020 se Provinsi Kalimantan Tengah dan Selatan.
Review tersebut digagas oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) secara dalam jaringan (Daring),pihak SP4N LAPOR Baiman mengikuti kegiatan itu dengan mengambil tempat di Ruang Comand Center milik Diskominfotik Banjarmasin.
Dalam pemaparannya, Kasi Pengelolaan Opini Publik Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novri Gitayanti merinci pihak SP4N LAPOR Baiman sudah menyelesaikan ratusan laporan maupun pengaduan masyarakat sejak Januari hingga memasuki bulan September 2020, adapun persentasi penyelesaian mencapai angka 99 persen.
Novri Gitayanti menguraikan sejak awal bulan Januari hingga Agustus terdapat sekitar 418 laporan masyarakat. "Kami sudah menyelesaikan laporan masyarakat sebanyak 391, sedangkan sisa laporan masih dalam proses," ucapnya dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa 8/9/2020 tersebut.
Ia menjelaskan berdasarkan data tersebut Pemerintah Kota Banjarmasin telah mencapai 99 persen, yang mana hal itu merupakan prestasi yang membanggakan, bukan tanpa alasan, sebab menurutnya, pengaduan yang sudah diselesaikan prosesnya itu disertai dengan hasil oleh objek SKPD yang diadukan warga kota Banjarmasin.
Lanjut Novri, Respon langsung atas aduan atau aspirasi masyarakat yang masuk di aplikasi LAPOR tersebut merupakan komitmen pemerintah kota Banjarmasin dalam menanggapi semua persoalan di masyarakat. Menurutnya, sejak diluncurkannya LAPOR pada Juli 2017 lalu, banyak kemajuan pembangunan dan layanan yang bersumber dari aduan dan aspirasi masyarakat secara langsung ini.
Bahkan pada 2019, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan kepada Pemkot Banjarmasin atas prestasinya sebagai Top 10 Sebagai Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Layanan Publik Sebagai Pengelola dengan Aspek Dampak Terbaik.




Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.