Wawali Hadiri HUT Bhayangkara ke-73


BANJARMASIN - Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah menghadiri apel peringatan HUT Bhayangkara ke-73, di Halaman Polsek Banjarmasin Tengah, Rabu (10/07).Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan selamat dan mendoakan agar Polri tetap berjaya dalam mengawal keamanan Indonesia. Selain itu,ia juga berharap agar koordinasi antara pemerintah daerah dan Polri bisa lebih intensif.

Kapolres Banjarmasin Drs Sumarto saat menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo menyampaikan, beberapa kegiatan tingkat Internasional yang berhasil diamankan oleh Polri dan TNI tahun 2018, diantaranya Asian Games, Asian Para Games, serta IMF World Bank Annual Meetings 2018. "Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF World Bank Annual Meetings 2018," katanya.

Meski begitu, terangnya, saat ini masih terdapat beberapa ancaman yang harus diwaspadai jajaran Polri, seperti terorisme dan radikalisme, penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, peredaran narkotika dan perdagangan manusia.Sebelum mengakhiri amanat, ia menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri.

Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua, kedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis, dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.  Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan pengakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Kelima, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, kementerian lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.(kominfo-bjm)













R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram