Walikota Bersama Wawali Lepas Jamaah Kota Banjarmasin


Enam ratus delapan puluh satu orang jamaah calon haji asal Kota Banjarmasin siap berangkat ke tanah suci Makkah, untuk menunaikan Ibadah Haji. Pelepasan para tamu Allah SWT itu, dilakukan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Dari ratusan jamaah calon haji asal kota berjuluk seribu sungai yang akan berangkat menunaikan ibadah haji itu, salah satunya adalah istri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Hj Siti Fatimah. Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin ini berangkat bersama rombongan dari kloter 14, yang akan menuju Jeddah pada tanggal 25 Juli nanti. “Ulun berangkat ke tanah suci untuk memenuhi kewajiban sebagai umat Muslim yakni menunaikan ibadah haji. Ulun mohon maaf bila ada salah khilaf selama pergaulan. Mohon doanya, mudah-mudahan ulun dan seluruh jamaah haji bisa menjadi haji yang mabrur,” ujar Hj Siti Fatimah.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam kegiatan tersebut berharap, selama di tanah suci Mekkah, seluruh jamaah haji bisa mempergunakan kesempatan beribadah dengan sebaik-baiknya. Ia berpesan, selama di tanah suci Mekkah seluruh jamaah calon haji terutama yang berasal dari Kota Banjarmasin bisa menjaga kesehatan. “Karena bukan hanya qolbiyahnya tapi juga jasadiyahnya harus dijaga, oleh karena itu batas waktu yang 40 hari itu gunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya, (Selasa (02/07).

Selain itu, pemimpin Kota Banjarmasin ini juga berharap seluruh calon jamaah haji Kota Banjarmasin selalu diberikan keberkahan, keamanan dan kedamaian. “Saya minta doa kalian supaya Kota Banjarmasin kita ini dalam keadaan aman, tidak ada musibah bala bencana, dan masyarakatnya senantiasa diberikan kesejahteraan, diberikan suasana yang kondusif untuk melaksanakan amal ibadahnya,” harapnya.

Dari informasi terhimpun, enam ratus delapan puluh satu orang jamaah calon haji asal Kota Banjarmasin terdiri dari tiga ratus empat orang laki-laki dan tiga ratus tujuh puluh tujuh orang perempuan. Jamaah tertua seorang perempuan berumur 91 tahun dan termuda laki-laki berumur 18 tahun. Sebelum acara pelepasan dimulai, terlebih dahulu dilakukan Sholat hajat bersama yang diikuti Walikota Banjarmasin, Wakil Walikota Banjarmasin dan seluruh jamaah calon haji.(humpro-bjm)


















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram