TP PKK dan Dinas Kesehatan Gelar Sunatan Massal


BANJARMASIN – Balai Kota Banjarmasin hari Kamis (04/07) pagi mendadak dipenuhi anak-anak dan orangtua dari berbagai penjuru kota. Kehadiran mereka di kantor Walikota Banjarmasin itu bukan untuk berdemo, melainkan mengikuti kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan TP PKK Kota Banjarmasin.

Sekira 250 orang anak terdata untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, salah satu sunnah terbesar bagi seluruh umat muslim khususnya kaum laki-laki adalah berkhitan.

Untuk itu, ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, anak-anak di kota berjuluk seribu sungai memiliki pengalaman dalam melaksanakan sunah terbesar tersebut. “Mudah-mudahan semua dimudahkan, mudah-mudahan semua baik, mudah-mudahan semuanya lancar dan cepat sembuh. Salah satu sunnah terbesar itu yakni berkhitan dan mudahan jadi pengalaman bagi anak anak,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan sunatan massal itu hasil kerjasama TP PKK Kota Banjarmasin dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Selain tidak dipungut bayaran, dalam kegiatan tersebut setiap anak mendapatkan bingkisan berupa tas berisi pangan ringan, buku, dan sarung.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Fauzi yang datang membawa keponakannya, Ade (8) warga Kecamatan Banjarmasin Utara menyatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal tersebut.

Karena itu, pria ini berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan TP PKK Kota Banjarmasin setiap tahunnya. “Mudah-mudahan kegiatan ini selalu ada setiap tahunnya. Jadi anak-anak kurang mampu yang ada di kota ini dapat mengikutinya,” ujarnya. Dari informasi terhimpun, dua ratus lima puluh orang anak yang mengikuti sunatan massal itu berasal dari lima kecamatan yang ada di kota ini.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang saban tahun dilaksanakan. Bila di tahun sebelumnya pelaksanaan kegiatan tersebut di Bulan Suci Ramadan, maka di tahun 2019 ini kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengambil moment liburan sekolah.(kominfo-bjm)













R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram