SMK 4 Jadi SSK


BANJARMASIN – Satu Sekolah Tingkat Kejuruan (SMK) di Kota Banjarmasin dinobatkan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

SMKN 4 Banjarmasin. Pencanangan sekolah yang berlokasi di kawasan Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kecamatan Banjarmasin Utara itu, dilakukan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Kamis (04/07).
Menurut H Hermansyah, kegiatan pencanangan sekolah siaga kependudukan ini untuk mendukung rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI tahun 2019 yang pelaksanaannya di Provinsi Kalsel. “Jadi pecanangan ini dalam rangkaian HARGANAS Provinsi Kalimantan Selatan, dimana Banjarmasin dan Banjarbaru sebagai tuan rumah,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Mudah-mudahan, harapnya, dengan dicanangkannya sekolah tersebut sebagai sekolah siaga kependudukan, ke depannya bisa menjadi inspirasi bagi para siswanya. “Seperti yang telah dijelaskan BKKBN Pusat tentang bahaya ledakan penduduk kemudian dan dari segi pernikahan dini, maka diharapkan para siswa dan siswi yang baru lulus sekolah, agar bisa lebih dahulu melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi,”ucapnya.

Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan tersebut adalah, agar pencanangan tersebut tidak hanya sebatas kegiatan serimonial, tetapi benar-benar bisa dilaksanakan sesuai dengan anjuran yang telah diberikan. Untuk diketahui, Provinsi Kalsel terpilih sebagai lokasi peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 6 Juli 2019 itu, dipusatkan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Serangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi tentang kependudukan, hingga penyerahan penghargaan kepada kota dan kabupaten diberikan dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, rangkaian lainnya adalah, lomba-lomba. Salah satunya adalah lomba perahu hias atau jukung tanglong yang dilaksanakan di kawasan Sungai Martapura, Banjarmasin dengan diikuti peserta dari 34 provinsi.(kominfo-bjm)




R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram