Pengurus KONI Banjarmasin Ikuti Bimtek


Pembenahan administrasi ditubuh KONI Kota Banjarmasin terus dilakukan para pengurusnya. Seperti hari Sabtu (06/07), pengurus KONI Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan materi mekanisme perencanaan, penganggaran dan penatausahaan penggunaan dana hibah serta sistem informasi keolahragaan.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tata kelola organisasi dalam hal administrasi keuangan, berdasarkan petunjuk dan peraturan serta perundang-undangan, dan dihadiri sekira 80 orang pengurus dari 40 Cabang Olahraga (Cabor) itu, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin. Menurut H Hermansyah, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di era saat ini mutlak harus dilakukan. Hal ini seiring dengan tuntutan kemajuan zaman dan teknologi.

Dalam kegiatan olahraga, lanjut pria yang juga Ketua KONI Kota Banjarmasin ini lagi, pembinaan atlet dengan menggunakan IPTEK sudah merupakan sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi, mengingat mencetak atlet berprestasi tidak bisa dengan cara instan, sehingga penerapan ilmu dan teknologi dalam bidang olahraga harus dipahami betul oleh seluruh pelatih Cabor. “Kalau latihan bisa dilakukan dengan menggunakan cara-cara sederhana, namun tetap berbasis IPTEK,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Penerapan pelatihan atlet dengan menggunakan IPTEK itu, terangnya, tidak hanya dengan peralatan canggih saja, tetapi juga harus menggunakan teori-teori pelatihan atlet berbasis IPTEK agar dapat dengan mudah diterima para atlet, sehingga mudah dipraktekan. “Peralatan itu sifatnya hanya membantu supaya lebih mudah. Jadi, alat canggih itu belum tentu menjamin, karena itu hanya sebuah alat,” katanya.

Mudah-mudahan, katanya lagi, dengan adanya kegiatan tersebut ke depannya juga dapat menciptakan generasi atlet yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, dalam memantapkan penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dapat menumbuhkembangkan pribadi berkarakter, berkapasitas, keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Koni Provinsi Kalimantan Selatan dan pemateri dari Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin.(humpro-bjm)
















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram