Pemkot Banjarmasin Menggelar Pelatihan Design Kemasan Produk


BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin bersama TP PKK Kota Banjarmasin menggelar Pelatihan Design Kemasan Aneka Produk.  Kegiatan dalam rangka pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK se Kota Banjarmasin Tahun 2019 itu, dilaksanakan di Aula Sekretariat TP PKK Kota Banjarmasin.


Menurut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan inisiatif dan solusi dalam membuat kemasan hasil produksi UP2K agar lebih menarik lagi. “Mari kita gandeng UP2K dengan produk-produk unggulannya, agar bisa kita bantu bagaimana membuat kemasan lebih menarik untuk produk unggulan dengan merek produk masing-masing,” katanya, saat menyampaikan sambutannya, Rabu (17/07).

Kegiatan yang diikuti 60 orang peserta dari lima kecamatan se Kota Banjarmasin itu, diharapkan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UP2K. “Saya berharap pelatihan UP2K ini menjadi salah satu jalan, untuk meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya. Ia berpesan hasil dari pelatihan tersebut nantinya bisa ditularkan kepada masyarakat lain. “Siapapun yang mempunyai usaha, sebarkan informasi PKK ini, termasuk tentang kemasan yang disampaikan oleh narasumber,” harapnya.

Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber dari toko oleh-oleh khas Kalimantan Selatan (Cashelia Food and Packaging), M Ryan Perdana. Materi yang diajarkannya tentang display produk. Dan dalam kegiatan pelatihan tersebut tidak hanya memberikan materi, tetapi juga mempraktekan langsung cara pengemasan produk.(humpro-bjm)









R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram