Kota Banjarmasin Jadi Wilayah Ajang Penjaringan & Pembinaan Teknopreneur 2019


Kota Banjarmasin masuk dalam enam kota yang menjadi wilayah ajang penjaringan dan pembinaan teknopreneur muda tahun 2019.Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Banjarmasin dan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin itu, rencananya akan dimulai pada Bulan Agustus hingga Oktober 2019 mendatang. 


Ada enam kota yang masuk dalam wilayah penjaringan itu antara lain, Kota Denpasar, Kota Kediri, Kota Jambi, DIY Jogyakarta, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tegal. Untuk kegiatan prakualifikasi peserta teknoprener muda tahun 2019 di wilayah Kota Banjarmasin, akan dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 22 Juli 2019 nanti.

Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora RI, Prof Dr Faisal Abdullah, saat bertemu Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah di Ruang Rapat Wakil Walikota Banjarmasin, di Balai Kota Banjarmasin, menjelaskan maksud dari kunjungannya itu yaitu, akan melaksanakan prakualifikasi teknoprener muda pemula, Rabu (10/07) .

Untuk diketahui, kegiatan peningkatan teknoprener muda pemula tahun 2019, merupakan ajang penjaringan dan pembinaan teknoprener muda yang memiliki keunggulan IPTEK dalam menjalankan usahanya. Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan dan penguatan motivasi dan wawasan bagi pemuda, untuk menjadikan teknoprener sebagai bidang kehidupan yang lebih menjanjikan untuk masa depan.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah berharap, agar sinergi antara pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Banjarmasin ke depannya dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga dapat bersama-sama membangun Kepemudaan dan Keolahragaan di Indonesia.(kominfo-bjm)






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram