Ketua TP PKK Membuka Pelatihan Kader Posyandu Balita


BANJARMASIN – Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah membuka kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Balita Tingkat Kota Banjarmasin, Senin (08/07).Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPKBPM) yang berlokasi di Kayutangi II, Komplek Kejaksaan RT 17, Banjarmasin Utara.

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan lima hari, dari tanggal 8 sampai 10 Juli, kemudian dilanjutkan lagi tanggal 14 dan 15 Juli. Peserta dari pelatihan tersebut terdiri dari perwakilan kader per Posyandu Balita dengan total peserta sekira 392 Posyandu yang ada di lima kecamatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Hj Siti Wasilah menjelaskan, saat ini di setiap kelurahan di lingkup Pemko Banjarmasin terdapat anggaran dana kelurahan. Dana tersebut diperuntukan untuk pembangunan berbagai bidang. 

Nah, salah satu bidang yang bisa menerima bantuan dari dana tersebut adalah Posyandu. Untuk itu, katanya, nanti ia akan mencoba mengarahkan penggunaan dana tersebut agar bisa digunakan untuk membantu Posyandu terutama untuk pengadaan peralatan Posyandu. “Alhamdulillah, sekarang sudah ada dana kelurahan, kucuran dari pusat, kita nanti secara resmi dari PKK meminta kepada pelaksana anggaran di kelurahan-kelurahan, supaya memperhatikan peralatan yang ada di Posyandu-Posyandu”, katanya.

Selain itu, untuk lebih memberikan apresiasi sekaligus semangat kepada para kader Posyandu se Kota Banjarmasin, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini juga membuat kegiatan kompetisi poto Posyandu. Kompetisi itu berlaku bagi seluruh kader Posyandu yang membuat atau memposting poto seputar kegiatan Posyadunya di media sosial.

Bagi pemenang kompetisi tersebut, Hj Siti Wasilah berjanji akan memberikannya apresiasi dan mengunjungi Posyandu tersebut. “Untuk teknis pelaksanaan dan syarat-syaratnya nanti akan disusun terlebih dahulu oleh PKK Kota,” katanya.(kominfo-bjm)













R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram