Indonesia Menyatu di Sungai Martapura


BANJARMASIN - Sebuah kebanggaan bagi warga Kota Banjarmasin yang telah menjadi wadah berkumpulnya 34 provinsi di Indonesia. 

Melalui kegiatan Parade Jukung KIE di Sungai Martapura, Banjarmasin yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI tahun 2019, masing-masing daerah di nusantara menujukan kebudayaannya.

Berpusat di Siring Menara Pandang, kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. “Kita tahu bahwa yang namanya Kalimantan Selatan itu adalah Jawa, Jawa adalah Sumatera, Sumatera adalah Aceh, Aceh adalah Sulawesi, dan itu karena kita punya yang namanya Bhinneka Tunggal Ika. Hari ini seluruh provinsi disatukan di Sungai Martapura,” katanya, Rabu (03/07) 

Sementara itu, Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal dalam sambutannya menjelaskan peran BKKBN bagi kemajuan keluarga Indonesia. 

Katanya, BKKBN merupakan sahabat bagi seluruh keluarga Indonesia untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui berbagai program intervensi.

Selain melepas peserta parade jukung KIE, saat itu Paman Birin juga mendapat penghargaan Rekor dari Muri yang diserahkan oleh Senior Manager MURI, Awan Rahargo kepada Paman Birin.
Penghargaan tersebut diberikan karena dinilai telah melaksanakan kegiatan Parade Perahu Jukung Terbanyak dengan Tematik 34 Provinsi.(kominfo-bjm)

















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram