CPNS Golongan II Ikuti Pelatihan Dasar


BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka langsung kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II angkatan satu di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan di Asrama BKD Diklat, Jalan Kayutangi II, Banjarmasin Utara, Senin (22/07).
Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) bertujuan untuk melatih disiplin para CPNS, dimulainya acara pelatihan dengan pemasangan kartu edentitas peserta, oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini mengucapkan selamat bergabung bersama Pemerintah Kota Banjarmasin. “Mudah-mudahan ini menjadi medan awal perjuangan kalian semua untuk mengabdi bagi bangsa dan negara. Sekaligus juga medan perjuangan untuk menjadikan Kota Banjarmasin lebih baik lagi kedepan, dengan SDM ASN yang handal dan memiliki karakter. Dan ini bisa berjalan sesuai Visi Banjarmasin Baiman Banjarmasin Barasih Wan Nyaman,” ucapnya.
Lebih lanjut dikatakanya, pelatihan dasar CPNS yang dilakukan hari ini adalah bagian dari persyaratan yang harus dilalui untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Banjarmasin. Oleh karena itu perlu kesungguhan, kedisiplinan,dan keseriusan.“Harus ada kesungguhan, karena tanpa adanya disiplin saya kira tidak ada kepemimpinan di dunia ini. Dimanapun kita berada dan ditempatkan nantinya, kalau kita sudah terbiasa disiplin dalam semua hal, saya kira dimanapun kalian berada, insyaallah akan selalu menjadi yang terbaik,”katanya.
Menurut info, Kegiatan pelatihan yang diikuti Calon Pegawai Negeri Sipil ini sebanyak empat puluh orang, yang sudah terpilih dalam bidang Dinas kesehatan. Pelatihan dasar dilaksanakan pada tahapan, On Campus I selama 18 hari, Off Campus selama 30 hari, dan dan On Campus II selama 3 hari. Dalam Kegiatan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II angkatan satu di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin ini dihadiri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan, Ahmad Syaffri Azmi, BPSDM Provinsi Kalsel, dan Pol PP Kota Banjarmasin.(humpro-bjm)













R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram