Banjarmasin Utara jadi Kecamatan Inovasi Pembangunan


Inovasi pembangunan di Kecamatan Banjarmasin Utara terus berkembang. Tak hanya menyediakan kawasan kuliner khas Banjar, kampung sasirangan sungai jingah dan Kampung Banjar Sungai Jingah, tetapi masyarakat beserta aparatur Kecamatan Banjarmasin Utara juga menyediakan kawasan tempat bermain anak-anak. 
Saat ini ada dua lokasi kampung bermain yang sukses dibuat di kecamatan tersebut, pertama di kawasan Alalak, dan yang paling baru ada di Jalan Padat Karya, Komplek Herlina Perkasa, Blok Keruing, Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.
Beragam kegiatan seni dan olahraga yang masuk dalam kategori permainan terutama permainan tradisional tersedia. Satu diantaranya balogo. 
Dalam kegiatan peresmian kampung tersebut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah pun sempat menjajal permainan ini. “Kampung Bermain ini menjadi salah satu alternatif untuk memasyarakatkan olahraga, karena seni tradisional olahraga yang berkembang di masyarakat kita itu masih di mainkan oleh anak-anak,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Minggu (30/06).
Diakuinya, di Kecamatan Banjarmasin Utara terutama di kawasan Sungai Andai, banyak sekali potensi kegiatan kemasyarakat yang dapat digali.
Karena itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini pun menyatakan kesediannya membangunkan fasilitas umum di kawasan tersebut, asalkan lahan untuk pembangunannya tersedia. “Seandainya masih ada fasilitas umum (Fasum) yang siap diserahkan dari pengembang, nantinya kita siap membuatkan sarana-perasarananya. Termasuk di pinggir sungai, kalau ada Fasum dari pengembang yang sudah siap di serahkan ke Pemerintah Kota Banjarmasin, ayo kita sama-sama inventarisir, jangan sampai diambil orang. Kita amankan dulu asetnya, baru kita buat, apalagi di pinggir sungai bisa untuk olahraga air,” ucapnya.
Dengan tersedianya berbagai macam fasilitas ini, ia ingin seluruh warga terutama anak-anak di kota berjuluk seribu sungai tidak hanya mengetahui permaian dari game online saja. “Jangan sampai anak-anak kita tahunya hanya olahraga dari game online saja, sehingga mereka tidak ada bergerak sama sekali dan hal itu akan berakibat pada tumbuh kembangnya,” pungkasnya.
Dalam kegiatan tampak hadir Ketua Formi Kota Banjarmasin, Titin Roesmiati Imran, Pengurus Formi Provinsi Kalsel, Asisten III Administrasi Umum, Ahmad Nor Jaya, dan Camat Banjarmasin Utara Apiluddin beserta staf.(humpro-bjm)














R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram