Anak Kota Banjarmasin Buat Bangga Orang Tua


BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah membuka kegiatan Gebyar Paud dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini dalam rangkaian Hari Anak Nasional 2019, yang dilaksanakan di Menara Pandang Siring, Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin. Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian hadiah kepada peserta Gebyar Paud dengan berbagai macam lomba, Karnaval dari anak-anak Kota Banjarmasin dan penandatangan prasasti peresmian Paud Terpadu Negeri Pembina Banjarmasin Utara, yang di resmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Selasa (23/07). 

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, selamat mengikuti ajang gebyar Paud dan ajang kreatifitas anak usia dini. “Dengan ini kita membuat bangga Kota Banjarmasin, karena anak-anak kita tumbuh dalam suasana yang nyaman, aman, dan bisa tumbuh kembang dengan baik. Anak yang mengalami keterbatasan juga diberikan ruang dalam kegiatan ini, sehingga kota banjarmasin sudah meresmikan yang namanya duta anak inklusi di Hari Anak Nasional 2019,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara, Gebyar Paud dan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini dalam rangkaian acara Hari Anak Nasional Tahun 2019. Dikatakan H Ibnu Sina, tahun ini juga kita bisa menobatkan Duta Anak Inklusi, agar Kota Banjarmasin bisa menjadi Kota Inklusi Indonesia. Baik yang disabilitas maupun yang non disabilitas. “Sehingga kesetaraan tumbuh kembang yang sama anak-anak kita, diharapkan kota banjarmasin menjadi kota ramah anak dan ramah difabel dan mudah-mudahan juga menjadi kota inklusi Indonesia,” katanya. 

Lebih lanjut dikatanya lagi, Ini adalah salah satu apresiasi untuk anak Indonesia dan anak Kota Banjarmasin, bahwa anak-anak kita adalah generasi penerus kita. “Mudah-mudahan mereka menjadi generasi emas Kota Banjarmasin kedepan, baik dengan prestasi ataupun juga kebanggan lainya. Mereka terhindar dari kekerasan terhadap anak dan perempuan, terhindar dari bahaya narkoba hingga obat-obatan terlarang, dan bisa tumbuh berkembang, sehingga mendapatkan hak-haknya sebagai anak dan mendapatkan kasih sayang yang cukup dari orang tuanya,”lanjutnya.
Dalam kegiatan ini dihadiri, Kepala SKPD dilingkup Pemko Banjarmasin, Camat se Kota Banjarmasin, Bunda Paud se Kecamatan Kota Banjarmasin, Forum Anak se Kota Banjarmasin, Guru Paud se Kota Banjarmasin, dan Anak-Anak se Kota Banjarmasin. (humpro-bjm)






















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram