ICBS Berikan Penghargaan Natamukti untuk Banjarmasin




Keberhasilan Pemko Banjarmasin membina koperasi dan menciptakan investasi di bidang Usaha Kecil dan Menengah mendapat apresiasi dari Internasional Council For Small Business (ICSB), berupa penghargaan Natamukti Award 2017.
Penganugerahan penghargaan tersebut, dilakukan langsung oleh President of ICBS Indonesia, Hermawan Kartajaya dan diterima oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah di Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), Jakarta, Selasa (28/11).
Menurut Hermansyah, keberhasilan Pemko Banjarmasin dalam meraih penghargaan Natamukti ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam melakukan pembinaan koperasi dan para usaha kecil dan menengah.
Dijelaskannya, pembinaan terhadap para UKM itu sesuai dengan program Pemko Banjarmasin yang ingin menciptakan 2500 wira usaha baru dalam 5 tahun. “Alhamdulillah kini sudah ada sekitar 625 lebih WUB yang berhasil kita bina. Dan atas keberhasilan tersebut, kita mendapatkan apreasiasi berupa penghargaan,” ujarnya.
Mudah-mudahan, ucap Hermansyah lagi, dengan diterimanya penghargaan tersebut dapat menjadi modal penyemangat dalam meningkatkan kinerja untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.
Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan, keberhasilan membina koperasi dan UMKM di Indonesia tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah.
Tak hanya itu, lanjutnya, dengan adanya peran serta para kepala daerah, maka diakhir tahun 2019 nanti total PBB dari koperasi dan UKM diperkirakan akan mencapai angka 4 persen, lebih tinggi dari tahun 2014 yang hanya mencapai angka 1 persen. “Koperasi untuk pemerataan dan kesejahteraan, tanpa Koperasi dan UKM tidak akan ada pemerataan ekonomi.,” katanya..
Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Menegah dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Norbiansyah menerangkan, di Kota Banjarmasin kini tercatat sekira 500 koperasi. Dari jumlah tersebut, terangnya, yang dinilai aktif hanya sekira 300 lebih, sedangkan sisanya dianggap kurang aktif. “Keaktifan koperasi itu dapat dilihat dari kegiatan yang mereka dilaksanakan. Dan penganugerahan ini dapatkan karena kita dinilai berhasil membina koperasi dan UKM,” jelansya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.