3 Pejabat Negara Hadiri Pelantikan RT dan RW Di Kecamatan Banjarmasin Utara







Kesuksesan Kecamatan Banjarmasin Tengah dalam melantik RT dan RW ternyata diikuti Kecamatan Banjarmasin Utara.
Sekira 357 orang ketua RT dan RW dari 10 kelurahan mengikuti kegiatan tersebut.
Hebatnya, pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan Fitsal Borneo, di kawasan Banjarmasin Utara itu, dihadiri langsung oleh 3 orang pejabat negara yakni Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
Tentu saja, kehadiran para pemimpin itu menambah semangat para ketua RT dan RW mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut.
Menurut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, pemerintah tidak bisa melaksanakan pembangunan tanpa sinergisitas dengan rakyatnya.
Sepandai apapun pemerintahan, lanjutnya, tidak akan pernah sukses tanpa dukungan oleh rakyatnya. “Ketua RT adalah mewakili rakyat mereka ujung tombaknya rakyat, oleh karena itu Pemko Banjarmasin dan Pemprov Kalsel berharap dukungan kerjasama yang baik. Kita ingin hari ini pembangunan yang memberikan makna serta manfaat yang besar untuk kepentingan kita semua,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Selasa (14/11).
Lebihlanjut dikatakannya, ada 3 komponen kekuatan yang harus disinergiskan, terangnya, pertama pemerintahan yang transpasran, artinya pemerintahan yang memberikan pelayanan terbaik buat rakyatnya. “Kalau itu terjadi, rakyat pasti senang, tidak ada lagi pungli, korupsi diminalisi sekecil mungkin kalau perlu kita hanguskan dari Pemprov Kalsel ,” cetusnya.
Kedua, lanjut pria yang akrab disapa Paman Birin ini, para pengusaha ketika sukses harus ingat hasil kesuksesannya diperoleh dimanfaatkan untuk rakyat Kalsel. Hal ini tentu akan membuat rakyat senang. “Saya bilang Provinsi Kalsel tidak pernah melarang para pengusha apa saja berinfestasi di Kalsel. Tapi ketika mereka sukses, ingat hasil kesuksesannya itu diperoleh dan dimanfaatkan untuk rakyat Kalsel. Kalau itu terjadi rakyat pasti akan senang,” katanya. Selanjutnya ketiga, kata Paman Birin lagi, yakni berdoa.
Paman Birin Berharap, pembangunan di Kalsel terus bertambah maju sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat tersejahterakan. “Itu yang menjadi tujuan utama pemerintahan sebagaimana yang diamanatkan UUD 1945. Kita ingin keadilan, kemakmuran yang berkeadilan,” pungkasnya.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga menginginkan adanya sinergisitas antara pemerintah dan para ketua RT dan RW dalam membangun kota seribu sungai. Sehingga pembangunan di kota ini dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan Pemko Banjarmasin.
Dari data terhimpun, sepuluh keluarahan yang RT dan RWnya ikut dalam pelantikan tersebut antara lain, Keluarahan Sungai Jingah, Kelurahan Surgi Mufti, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Sungai Miai, Kelurahan Pangeran, Kelurahan Kuin Utara, Kelurahan Alalak Selatan, Kelurahan Alalak Tengah, Kelurahan Alalak Utara, dan Kelurahan Sungai Andai. Sedangkan jumlah ketua RT yang dilantik sekira 335 orang, dan untuk ketua RW yang dilantik sekira 22 orang.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.