Walikota Canangkan Sekolah Siaga Kependudukan


BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina canangkan SMP Negeri 35 Banjarmasin sebagai salah satu sekolah siaga kependudukan pada saat menjadi pembina upacara bendera, di Halaman SMP Negeri 35 Banjarmasin, Senin (16/09).
Orang nomor satu di kota seribu sungai itu mengatakan bahwa tujuan Pemko Banjarmasin mencanangkan sekolah siaga kependudukan adalah untuk memberikan penyadaran kepada generasi muda Kota Banjarmasin. “Bekerja sama dengan BKKBN dan DPPKBPM, Pemko Banjarmasin melaunching sekolah ini dalam rangka memberikan penyadaran kepada anak didik kita terutama generasi muda kita bahwa generasi berencana itu menjadi penting untuk diketahui, kemudian juga kita harus tahu tentang data demografi makanya ada pojok kependudukan sehingga informasi-informasi ini penting untuk mengambil sebuah kebijakan apakah pramida kependudukan kita sudah bagus atau belum, kemudian permasalahan-permasalahan remaja yang sedang mereka hadapi," ujarnya.
Sebelumnya, ada dua sekolah di Banjarmasin yang sudah dicanangkan sebagai sekolah siaga kependudukan, diantaranya SMA Negeri 6 Banjarmasin dan SMK Negeri 4 Banjarmasin.(humpro-bjm)


































R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram