Jadikan Peringatan Harijadi Pemicu Semangat Membangun


BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, bersama Forkopimda dan para kepala SKPD dan para ASN lingkup Pemko Banjarmasin, menggelar ziarah bersama ke Makam Sultan Suriansyah, Banjarmasin. Kegiatan tersebut, merupakan salah satu agenda wajib yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya menjelang peringatan harijadi Kota Banjarmasin, yang ditahun 2019 ini memasuki usia ke 493 tahun. Usai menggelar ziarah bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Banjarmasin. Dalam rapat tersebut, H Ibnu Sina mengajak seluruh komponen masyarakat agar bisa menjadikan harijadi Kota Banjarmasin ke 493 sebagai momentum untuk memicu dan memacu semangat, serta menjadikan motivasi membangun Kota Banjarmasin. “Utamanya pembenahan sungai-sungai dan meningkatkan pertumbuhan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif, sesuai dengan tema harijadi Kota Banjarmasin ke 493 yakni, Banjarmasin Kota Pariwisata Sungai Dengan Wirausaha Baru yang Kreatif dan Inovatif,” ujarnya, Kamis (19/09).
Selain itu, ia juga menyatakan memasuki tahun keempat masa kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, target pencapaian enam pilar utama pembangunan Banjarmasin Baiman yang terintegrasi terus dilakukan. Bahkan, lanjutnya, mereka akan terus berlari memfokuskan enam pilar pembangunan tersebut agar teringrasi. “Ke enam langkah strategis tersebut kami integrasikan dan menjadi prioritas pembangunan kami,” katanya.
Ada pun enam pilar pembangunan itu terdiri dari, Banjarmasin Bertaqwa, Banjarmasin Aman, Banjarmasin Indah, Banjarmasinn Maju, Banjarmasin Amanah, dan Banjarmasin Nyaman. Hal lain yang dibeberkannya saat itu adalah tentang capaian pembangunan yang telah dilaksanakannya sejak tahun 2016 lalu. Salah satunya memfungsikan bangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin, yang peresmian pengoperasiannya akan dilaksanakan bertepatan dengan harijadi Kota Banjarmasin pada tanggal 24 September nanti.(humpro-bjm)
























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram