Walikota Banjarmasin Resmikan Rumah Data Kependudukan




Di akhir tahun 2017 ini, satu inovasi kreatif kembali dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin.
Sebuah tempat untuk mengumpulkan data tentang kependudukan dibentuk di Kampung KB, telah diresmikan.
Tempat itu disebut Rumah Data Kependudukan Kampung KB, , di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.
Hebatnya, selain diresmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua Koalisi Kependudukan Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh jajaran Dinas Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (KKBPM), kabupaten kota se Kalsel, Sabtu (30/12).
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KKBPM Kota Banjarmasin itu. “Mudah-mudahan kawasan Sungai Andai terus bergerak seiring dengan visi dan misi Kota Banjarmasin,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas KKBPM Kota Banjarmasin, Madyan mengatakan, pembentukan Rumah Data Kependudukan  ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan di Kampung KB,. “Mudah-mudahan kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh kampung yang lain,” katanya.
Dijelaskannya lagi, Kampung KB di kawasan Sungai Andai ini merupakan cikal bakal Kampung KB, Kampung Baiman yang ada di setiap kecamatan di kota seribu sungai.. “Ini merupakan Kampung  KB pertama, yang diresmikan pada tahun 2016 lalu. Kampung  ini telah banyak dikunjungi warga dari berbagai daerah diantaranya dari jajaran DPRD dan Kementerian,” jelasnya.
Sedangkan tujuan dibentuknya Rumah Data Kependudukan tersebut, terangnya, untuk untuk meningkatkan wawasan tentang kependudukan. “Kampung ini sudah melek internet dan di kampung ini juga sudah tersedia wifi. Selain itu keunggulan lain kampung ini adalah pernah juara 3 lomba bersih-bersih tingkat nasional, jadi cukup banyak kemajuan yang telah dicapai kampung ini,” tandasnya.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram