Tinjau Ikon Kota Banjarmasin, Walikota Targetkan Rampung Sebelum Harjad 494

Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau pembangunan salah satu ikon kota Banjarmasin di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ikon tersebut diyakini bakal menjadi perwujudan dari pencapaian visi misi wirausaha baru dari Pemerintah Kota Banjarmasin di era Ibnu Sina-Hermansyah.
Menurut H Ibnu Sina, bangunan yang berletak di jantung Kota Seribu Sungai bakal menjadi pusat wirausaha baru dan UMKM untuk memasarkan produk olahan. "Ini sebagai sarana ekpose bagi wirausahawan baru dan UMKM dalam menjual olahan," ucapnya pada Kamis (10/9).
Beliau menjelaskan bangunan tersebut juga dapat dijadikan sebagai wadah bersantai untuk masyarakat Kota Banjarmasin,"2800 lebih UMKM yang terdapat di Kota Banjarmasin mempunyai tempat untuk menjual hasil dari kreatifitas mereka," ujarnya.
Adapun saat ini, hasil olahan dari UMKM yang terdapat di Kota Banjarmasin diantaranya kerajinan, kuliner, souvenir, keseluruhan dari kerajinan maupun keterampilan tersebut nantinya dapat dipasarkan di ikon UMKM Banjarmasin.
Disisi lain, H Ibnu Sina berharap agar pengerjaan ikon UMKM tersebut dapat rampung sebelum Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494 yang dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020 agar secara bersamaan dapat diresmikan. (Diskominfotik-mz)




R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram