Seluruh Pejabat Pemko Banjarmasin Harus Saling Bersinergi

BANJARMASIN – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banjarmasin H Hermansyah di dampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, kumpulkan seluruh pejabat yang berada dalam lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, pada Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin (28/9).
Mengingat saat ini Banjarmasin masih dalam masa pandemi Covid-19. Protokol kesehatan pun dilaksanakan dalam rapat tersebut. Oleh sebab itulah juga, rapat dibagi menjadi dua sesi guna mengurangi tingkat berkumpulnya banyak orang dalam satu ruangan.
Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, tujuan digelarnya rapat yang dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, Asisten, hingga Staf Ahli itu, agar dalam menjalankan pemerintahan selalu ada sinergi dan koordinasi antar seluruh sektor. Sehingga diharapkan, yang mana program prioritas yang harus segera diselesaikan bisa terlaksana dengan baik. Mengingat juga tahun ini adalah tahun terakhir kepemimpinannya.
Sehingga dengan saling sinegritas dan koordinasi yang terjalin baik ini, H Hermansyah menginginkan seluruh kendala-kendala dalam pelaksanaan maupun yang ingin dilaksanakan bisa dibicarakan bersama agar mendapatkan jalan keluar yang baik demi terlaksananya seluruh program di tahun 2020 ini.
“Karena saya menjabat sebagai Plt ini tidak lama, hanya 71 hari. Oleh sebab itu, dalam waktu yang singkat ini, kita benar-benar bisa memanfaatkan. Harus bisa menghasilkan sesuatu, termasuk juga penangann Covid-19 di Banjarmasin, biar cepat bisa teratasi,” ucap H Hemansyah.
Untuk penanganan Covid-19 lanjutnya lagi, juga harus ada langkah-langkah yang konkrit. Oleh sebab itu ia menyampaikan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan seluruh unsur Forkopinda Kota Banjarmasin untuk membicarakan hal itu.
Selain itu, H Hermansyah juga akan mengevaluasi berkaitan dengan anggaran untuk penanganan Covid-19. Baik dari yang sudah dilaksanakan, hingga untuk langkah kedepan nantinya jika ada kekurangan maka akan diperbaiki lagi. Oleh sebab itu, ia juga ingin tau berapa anggaran yang masih ada, dan berapa yang sudah dikeluarkan
“Sehingga bisa membuat suatu langkah-lagkah yang pasti bagaimana penanganan Covid-19 secara baik. Termasuk juga anggaran-anggarannya. Karena jika tidak ada anggarannya bagaimana kita bisa melakukan langkah-langkah untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di Banjarmasin. Target bulan Desember nanti sudah tidak ada lagi zona merah diseluruh Kelurahan di Banjarmasin,” tegasnnya.
Selain itu, H Hermansyah tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh pimpinan di lingkup Pemko Banjarmasin, agar bisa mengingatkan juga kepada seluruh ASN dan tenaga honorer yang berada di bawahnya untuk bersikap netral pada masa Pilkada 2020 yang segera dilaksanakan.
“Kita ingin pilkada ini sukses. Oleh sebab itu saya ingin seluruh ASN dan tenaga honor Pemko Banjarmasin ikut mensukseskan Pilkada di Banjarmasin ini, salah satunya dengan menjaga netralitas,” pungkasnya.



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram