Selamat Jalan dr Soekotjo Sp.THT

BANJARMASIN - Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-494 dan satu tahun beroperasinya RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, salah seorang putra terbaik Bumi Kayuh Baimbai berpulang kerahmatullah.
Tepat satu tahun menjabat Direktur RSUD Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin, dr Soekotjo Sp.THT dikabarkan meninggal dunia pada usia 45 tahun, Kamis (24/9) subuh, sekitar pukul 03.30 Wita.
Kabar duka ini pun membuat semua pihak terkejut, pasalnya sebelumnya dr Soekotjo Sp.THT sempat mengikuti salat Hajad di Masjid Agung pada Rabu (23/9) malam Bahkan beliau sempat memberikan nasihat kepada beberapa kepala SKPD agar menjaga kesehatan.
Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, dr Soekotjo Sp.THT memang mempunyai riwayat penyakit jantung. "Sebelum dibawa ke RS, beliau ada keluhan nyeri dada, sempat minum obat jantung, lalu di bawa ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan menuju RS Suaka Insan beliau sudah meninggal dunia," jelas Machli Riyadi.
Sebagai Direktur RSUD Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin yang pertama, dr Soekotjo Sp.THT, menurut Machli Riyadi lagi memiliki dedikasi dan semangat tinggi untuk membangun rumah sakit milik Pemko Banjarmasin ini.
"Tentunya kita mengenang upaya-upaya yang beliau lakukan di RS selama ini. Sangat luar biasa, dari belum beroperasional, bersama beliau kami bisa mengoperasionalkan. Itulah kenangan manis dengan beliua yang tidak akan terlupakan," tutur Machli.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan Seluruh Kepala SKPD Kota Banjarmasin beserta seluruh pihak RSUD Sultan Suriansyah berkesempatan melepas jenazah dr Soekotjo Sp.THT di RSUD Sultan Suriansyah.
Dari rumah duka, jenazah dibawa ke RSUD Sultan Suriansyah sekitar pukul 13.30 Wita untuk di salatkan dan selanjutnya dibawa ke pemakaman. Terlihat istri almarhum dan anak-anaknya ikut mengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjadi imam salat jenazah yang diikuti oleh Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin beserta seluruh pihak RSUD Sultan Suriansyah.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, merasa sangat kehilangan sosok yang sangat berjasa untuk RSUD Sultan Suriansyah itu. "Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya putra terbaik kota ini dr Soekotjo Sp.THT. Mudah-mudahan seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT," ucap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.




R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram