Rangkaian Harjad Banjarmasin Ke-494 Dilaksanakan Secara Sederhana

BANJARMASIN - Menggunakan pakaian adat Banjar, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah melaksanakan ziarah ke Makan Sultan Suriansyah, di kawasan Muara Kuin, Kamis (24/9) pagi.
Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah adalah salah satu rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-494 yang memang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Ziarah juga di ikuti oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, dan seluruh pejabat Pemko Banjarmasin.
"Sebagaimana tradisi, kita setiap tahun melaksanakan ziarah ke Makam Sultan Suriansyah dan tabur bunga. Tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, mengingat masih dalam pandemi Covid-19," ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
H Ibnu Sina menambahkan, untuk peringatan Harjad Banjarmasin ke 494 kali ini memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kegiatan yang biasa mengundang orang banyak pada tahun sebelum-sebelumnya, maka tahun ini dialihkan secara virtual melalui zoom meeting.
Oleh sebab itu Pemerintah Kota Banjarmasin sudah mempersiapkan waktu selama satu jam dalam zoom meeting yang bertajuk Banjarmasin menyapa 494 setelah rangkaian acara di Gedung DPRD Kota Banjarmasin. Agar peringatan Harjad Banjarmasin ke 494 tetap terasa khidmat meskipun hanya di laksanakan secara virtual.
Dijelaskan H Ibnu Sina selama satu jam tersebut, dari seluruh yang berhadir bisa mengucapkan selamat Harjad untuk banjarmasin. "Termasuk juga kepada semua kolega bupati walikota dan gubernur se Indonesia yang sudah mengirimkan video ucapan selamat untuk Banjarmasin," tuturnya.
Selain ziarah, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, juga menyerahkan santunan dari Pemko Banjarmasin kepada ahli waris keturunan Sultan Suriansyah.







R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram