Banjarmasin Tersisa 6 Kelurahan Zona Merah, Dinkes Himbau Tetap Waspada

Banjarmasin - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin saat ini sedang berada pada trend yang baik, bahkan beberapa waktu ini mengalami penurunan di 52 Kelurahan se Kota Banjarmasin.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dr Machli Riyadi, berdasarkan data dari 52 Kelurahan, terdapat 6 Kelurahan saja yang masih berada dalam zona merah.
"Data dari 52 Kelurahan, terdapat 6 zona merah, 7 zona kuning, dan sisanya berada di zona hijau," ucapnya saat jumpa pers, Kamis (3/9).
Ia mengatakan hal tersebut tidak telepas dari segala upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Dengan dukungan semua pihak kinerja kami lebih mudah," ujarnya.
Selain itu, pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari ketaatan seluruh masyarakat Kota Banjarmasin terhadap protokol kesehatan.
Adapun pihaknya menargetkan Kota Banjarmasin terbebas dari pandemi Covid-19 pada bulan Oktober, hal tersebut juga harus disertai dengan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, agar berjalan dengan sesuai dengan yang diharapkan.
"Peran serta masyarakat dalam menggelorakan pencegahan Covid-19 harus terus dilaksanakan," bebernya.
Dirinya juga berpesan pencapaian tersebut tidak boleh menjadikan pihak manapun besar hati dan melupakan kewajiban untuk mentaati protokol kesehatan, dikarenakan bisa saja zona hijau menjadi zona merah, akibat ketidakwaspadaan secara bersama. (Diskominfotik-mz)

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram