5 Kado WUB Diresmikan, Dari Monumen Hingga Rumah Kemasan

Banjarmasin - Momentum hari jadi ke 494 tahun Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mendapatkan kado istimewa dari para pelaku Wira Usaha Baru (WUB) yang dibina oleh Pemkot Banjarmasin dalam program penciptaan 2500 wira usaha baru.
Hal tersebut secara otomatis turut membuat terwujudnya pencapian visi-misi Pemkot Banjarmasin era kepemimpinan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Walikota, H Hermansyah yang dikenal dengan tagline Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman)
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan kado yang istemewa tersebut berkat dari kerjasama yang baik dan kolaborasi kreatif dari Pemko Banjarmasin bersama para pelaku (WUB) Banjarmasin.
"Khususnya kawan-kawan Wira Usaha Baru (WUB) yang memang dari awal menjadi visi Banjarmasin Baiman yang kami gaungkan," ujarnya pada Selasa (22/9).
Pada kesempatan tersebut H Ibnu Sina didampingi H Hermansyah dan Sekdako Hamli Kursani, menandatangani monumen WUB, monumen itu dimaksudkan sebagai mercusuar dan semangat berwirausaha warga kota Banjarmasin.
Dalam kesempatan itu pula pihak Pemerintah Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan dari program BAHUMA (bausaha tanpa bunga) kepada 30 pelaku usaha,"Kami juga serahkan bantuan berupa program Bausaha tanpa bunga (Bahuma) kepada 30 WUB," bebernya.
Selain itu, digelar pula pengukuhan Komunitas Wirausaha Baru Unggulan Banjarmasin Baiman, yang punya tagline “the helpful community for WUB” tentunya komunitas ini yang akan jadi gerbong baru ekonomi kreatif dan kekinian dalam pengembangan produk (WUB) Banjarmasin.
Adapun untuk memudahkan pelaku WUB, turut diresmikan pula Packaging Room, ruang pengemasan ini ditujukan untuk memudahkan WUB dalam mencetak dan menstandarisasi kemasannya agar lebih sesuai kaidah dan menarik gairah pembeli.
Lebih lanjut, untuk masyarakat yang ingin menikmati bersama produk-produk unggulan tersebut bisa mengunjungi di D’BUNCU Cafe.
"Bukan cuma jualan produk WUB, tapi nuansa dan pelayanan cafe yang asik akan membuat kita lebih nyaman menikmati Kota Banjarmasin khususnya di malam hari," sambung H Ibnu Sina.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, UMK dan Ketenagakerjaan Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi mengatakan dengan lahirnya rumah sasirangan kreatif (RSK) Banjarmasin berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka pembinaan WUB.
"Pembinaan, produksi, dan promosi, untuk pengembangan wirausaha baru," katanya.
Ia mengatakan bangunan yang dibuat tersebut khusus diperuntukkan wirausaha baru, agar dapat mandiri dalam melakukan kegiatan.
"Alhamdulillah hingga detik ini sudah tercipta 2847 wirausaha baru dan 150 diantaranya menjadi unggulan Kota Banjarmasin," paparnya.
"Wirausaha baru unggulan tersebut akan mempunyai mitra kerja yang akan menyokong kesuksesan dan mempunyai daya saing tinggi di kancah internasional," tutupnya.






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram